Sabtu , 31 Juli 2021

Yuk Ikut Jamsostek, Proses Claim Mudah dan Cepat

PASIRPENGARAIAN (Khabarmetro.com)– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Rokan Hulu menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada Ahli waris Towo dan Paruddin tenaga kerja F-SPTI KSPSI Desa Rantau Sakti Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu.

Santunan JKM diberikan kepada Ahli waris Towo 42.000.000 dan Paruddin JKM 42.000.000 dan JHT. 2.170.670,- Tenaga kerja FSPTI KSPSI Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang meninggal dunia karena mengalami sakit dan sudah menjadi peserta BPJAMSOSTEK sejak Januari 2020.

Santunan Jaminan Kematian (JKM) diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Rantau Sakti Purwadi ST MM di Kantor Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara, Rabu (28/06).

Disela penyerahan santunan JKM, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Rohul Ridwan Lubis menjelaskan kepada kepala Desa, Aparat Desa, BPD, Bumdes dan Pegawai yang hadir,  terkait manfaat ikut peserta Jamsostek apabila terjadi Musibah Kecelakaan Kerja dan Meninggal Dunia.

Menurutnya, untuk menjadi peserta BPJAMSOSTEK sangat mudah, juga proses claim JKM mudah dan cepat.

Besaran santunan Jaminan Kematian (JKM) BPJAMSOSTEK yang diberikan sebesar Rp 42 juta, hal itu sesuai dengan PP No. 82 Tahun 2019. Ini adalah bukti Program Pemerintah melalui BPJAMSOSTEK terhadap masyarakat pekerja Indonesia khususnya Kabupaten Rokan Hulu.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Rantau Sakti Purwadi ST MM menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, Ia berharap santunan JKM dari BPJAMSOSTEK Rohul ini dapat membantu keluarga dan meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya juga menghimbau setiap pekerja, Pegawai Honor, Tenaga Sukarela, Perangkat Desa, BPD, BUMdes, dan RT/RW  di Desa Rantau Sakti, agar mendaftar sebagai anggota BPJAMSOSTEK , dengan harapan agar hak pekerja dan keluarga untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan terpenuhi,” harap Purwadi

Sementara itu, Sekretaris PUK KSPSI Desa Rantau Sakti Heru Triono juga mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang sudah memberikan perlindungan dan santunan JKM kepada keluarganya

“Terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan kepada anggota kami terdaftar sebagai peserta Jamsostek dengan program kecelakaan kerja dan Kematian dengan iuran Rp. 16.800/ Bulan / Orang,” pungkasnya.(KM3)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *