Sabtu , 18 Mei 2024

Yayasan Sekawan Serahkan Nasi Kotak untuk Anak-anak Panti Nur Rahmat Ilahi Kubang

Pekanbaru (khabarmetro.com) – Sebagai wujud kepeduliannya terhadap anak-anak yatim dan piatu serta anak-anak terlantar, Selasa (9/4/2014) Yayasan Sekawan Pekanbaru memberikan bantuan Nasi kotak. Bantuan tersebut diberikan kepada anak-anak Panti Nur Rahmat Ilahi di jalan Sukajadi Kubang Raya dan luar panti di wilayah Jl Suka Karya Panam.

Nurma Caniago selaku penyalur bantuan tersebut mengatakan bantuan Nasi Kotak kali ini berjumlah sebanyak 60 kotak dan diserahkan ke Panti Nur Rahmat Ilahi sebanyak 25 kotak dan selebihnya diserahkan kepada anak-anak yatim luar panti di sekitar jalan Sukajadi Kubang dan Jl Suka Karya Panam.

“Bantuan ini adalah dari Yayasan Sekawan, dimana di Pekanbaru anak kita yakni Alim sebagai pengurusnya. Namun karena dia tidak sempat dan saat ini masih di Dumai, maka diminta kita untuk menyerahkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Linda pengelola Panti Asuhan Nur Rahmat Ilahi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Nasi Kotak yang diberikan oleh Yayasan Sekawan tersebut.

Menurut dia, panti asuhan yang dikelolanya sejak tiga tahun yang lalu itu, saat ini mengasuh sebanyak 25 orang anak, yang saat ini ada yg sekolah tingkat SD, SMP dan SMA baik negeri maupun sekolah swasta.

“Anak-anak panti yang kami asuh disini, hanya 5 orang yang tidak/belum sekolah selebihnya bersekolah semua. Mereka adalah anak-anak yatim dan piatu yang ditinggal mati orang tuanya, ada juga anak-anak terlantar dan anak-anak korban perceraian orang tuanya,” jelasnya.

Terkait dana untuk biaya anak-anak panti, menurut Linda, berasal dari bantuan dari para dermawan, namun hingga saat ini panti Asuhan Nur Rahmat Ilahi belum memiliki donatur tetap.

“Yang berat adalah untuk biaya sehari-hari dan anak-anak sekolah, apalagi yang bersekolah di sekolah swasta. Namun Allah maha kaya, kadang ada saja bantuan yang datang untuk membantu dan Alhamdulillah saat sedang membangun Musalla bantuan dari Bank Indonesia,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan nasi kotak, juga ada bantuan sembako berupa telur ayam dan sedikit santun untuk anak-anak panti. (ar)

Check Also

Jalur Perseorangan Pilkada Riau 2024 Sepi Peminat

PEKANBARU– Sejak dibukanya masa penyerahan dokumen syarat pencalonan dari jalur perseorangan 8 Mei s/d 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *