Kamis , 27 Januari 2022

Warga Kepenuhan Senang dapat Vaksinasi BINDA Riau

Bupati Sukiman Ajak Warga Door to Door

PASIRPENGARAIAN – Serbuan Vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Riau yang digelar di Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Sabtu (20/11/2021) disambut antusias masyarakat dan Pelajar.

Dalam Kegiatan tersebut, BINDA Riau menyiapkan 1.080 dosis Vaksin untuk masyarakat umum  dan Vaksinasi  door To door atau vaksinasi dari rumah ke rumah.

Antusias masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi BINDA Riau sudah terlihat Sejak pagi.  masyarakat dan pelajar sudah antri memadati Gedung Serba Guna Kelurahan Kepenuhan, menunggu giliran mendapatkan Vaksin dari tim Vaksinator Puskesmas Kepenuhan.

Meski membludak, Masyarakat terlihat tetap disiplin mentaati Protokol kesehatan terutama, mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap memakai masker.

Kegiatan serbuan vaksinasi BINDA Riau di Kecamatan Kepenuhan juga ditinjau langsung Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dan Ketua TP-PKK Hj. Peny Herawati Sukiman.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, dr. Darmadi Lubis, Camat Kepenuhan Gustia Hendri, Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril serta  Unsur Upika Kecamatan Kepenuhan.

Bupati Rokan Hulu Sukiman, bahkan rela turun langsung menyisir permukiman penduduk dengan berjalan kaki untuk mengajak warga mengikuti kegiatan vaksinasi. Didampingi Personel BINDA Riau dan  Nakes warga langsung  divaksin di rumah masing-masing tanpa harus jauh-jauh pergi ke lokasi pelaksanaan Vaksinasi masal.

Salah seorang warga, Ela menuturkan, awalnya dirinya sempat takut divaksinasi karena banyak mendengar informasi Hoak terkait vaksin. selain itu, jumlah vaksin yang terbatas juga menjadi salah satu alasan warga belum divaksinasi.

“kemarin kami sebenarnya mau vaksin tapi tidak jadi karena waktu itu vaksinnya habis. mau vaksin lagi belum sempat, karena bekerja dan lokasi puskesmas agak jauh. program vaksinasi dari  rumah ke rumah ini  sangat membantu kami terutama yang lokasinya jauh” ujar Ela.

Mendengar langsung keluhan warganya, Sukiman meyakinkan bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal. Orang nomor satu di Rohul itu menjelaskan pentingnya vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai penularan covid-19 serta mencegah tidak ada lagi warga rohul yang menjadi korban virus covid-19.

“Memutus mata rantai penularan covid-19 ini adalah tugas kita bersama, orang yang di vaksin sudah melindungi diri  dan orang lain. orang yang sudah di vaksin adalah pahlawan dan sudah berbakti pada bangsa dan negara” Cakap Sukiman.

Sukiman juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan BINDA Riau yang  membantu dalam peningkatan serapan vaksinasi di kabupaten rokan hulu.

“harapan kita dengan tambahan vaksin, semakin banyak warga yang divaksinasi sehingga target vaksinasi dapat tercapai. kami juga berharap pemerintah pusat dapat menambah alokasi vaksin di rokan hulu yang selama ini masih belum sebanding dengan antusias warga” ujar Sukiman.

Kegiatan vaksinasi massal yang di gelar BINDA Riau di Rohul merupakan kegiatan berkala berkelanjutan yang dilaksanakan untuk mendukung target vaksinasi nasional. dalam kegiatan tersebut, BINDA Riau mengalokasikan 4.080 dosis vaksin di Kabupaten Rokan hulu Dosis pertama.

Vaksinasi di Rohul dilaksanakan di 3 sekolah yaitu MTSN 3 Rohul sebanyak 700 dosis vaksin, SMKN 1 Tandun 547 dosis vaksin dan SMAN 1 Tandun 763 dosis vaksin. selain itu, serbuan vaksinasi BINDA Riau juga digelar di Kecamatan Kunto Darussalam 350 dosis vaksin dan Kecamatan Kepenuhan Hulu 350 dosis vaksin.(Adv/Kominfo)

Check Also

Fokus Untuk Kemajuan Desa & Kemakmuran Masyarakat Batang Kumu

Rokan Hulu – Pelantikan Kepala Desa (Kades) Terpilih serta Para Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *