Jumat , 20 Mei 2022

Wagubri Tegaskan Jaga Sampai Ada Lagi Kegiatan Bermasalah di Akhir Tahun

PEKANBARU (Khabarmetro com)– Berpengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution tidak mau lagi ada kegiatan yang bermasalah dilingkungan Pemprov Riau.

Untuk itu, Wagubri kembali mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemprov Riau gesa realisasi pembangunan di masing-masing OPD. Baik ditingkat fisik maupun realisasi keuangan yang harus tercapai dengan maksimal.

Hal tersebut disampaikan, Wagubri, saat memimpin rapat evaluasi dan progres realisasi pembangunan fisik dan keuangan triwulan I tahun 2022, Senin (9/5) lalu di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru. Dikatakanya, jika realisasi pembangunan ini seluruh OPD bertanggung jawab penuh sesuai tugas yang diberi kepercayaan untuk membantu tugas gubernur dan wakil gubernur kepada masyarakat maupun daerah. Sehingga apa yang telah programkan bisa terlaksana dengan maksimal.

“Untuk penggesaan realisasi ini tingkatkan komunikasi dan koordinasi, sehingga apa yang menjadi kendala bisa segera dituntaskan,” kata Wagubri.

Selain itu, Wagubri juga tidak mau kegiatan dan realisasi kegiatan ini kembali bermasalah di akhir tahun seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, dari awal ini OPD harus bisa menyegerakan pelaksanaan dengan maksimal. Jika perlu kepala OPD menunjuk staf khusus untuk menginput data realisasi fisik dan keuangan tersebut, untuk mempermudah melihat perkembangan kegiatan berjalan.
Termasuk pelaksanaan tender yang berulang-ulang yang diharapkan jangan sampai terjadi lagi.

“Saya akan terus kawal Kegiatan ini kedepan, yang selanjutnya disampaikan kepada gubernur Riau terkait perkembangannya. Jangan sampai akhir tahun nanti baru terburu-buru pengerjaannya,” katanya.

“Untuk realisasi kegiatan ini, Presiden RI Jokowi juga mengingatkan pemerintah daerah untuk terus menggesa. Sehingga tidak ada lagi alasan bagi OPD untuk menunda-nunda dalam hal realisasi pembangunan,” tutupnya.(dre)

Check Also

Prof Iwantono Optimis Sudah Didukung 31 Suara Senat Universitas

18 Mei, Pendaftaran Calon Rektor Unri Mulai Dibuka Prof Iwantono saat diwawancarai wartawan soal pencalonannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.