Rabu , 27 Oktober 2021

Wabup Rohul Lapor ke Gubri Tentang Infrastruktur yang Rusak

 

PASIRPENGARAIAN-Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan menerima kunjungan silaturahmi Kepala UPT VI (Rohul) Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau, Hery Ikhsan bersama rombongan di ruangan dinas wakil bupati lantai 2 Kantor Bupati Rohul, Rabu (8/9).

Dalam silaturahmi tersebut, banyak hal yang dibahas paling utama terkait ruas jalan Provinsi di Kabupaten Rokan Hulu.

Wabup H Indra Gunawan menyebutkan, pertemuan dirinya dengan UPT VI PUPR PKPP Provinsi Riau selain silaturahmi, juga banyak hal diskusikan terutama terkait tindak lanjut diskusi beberapa hari yang lalu di Kediaman Gubernur Riau, Wakil Gubernur Riau dan Ketua Komisi IV DPRD Riau.

Pertama yang menjadi pokok diakusi adalah bidang Insfrastruktur, Pendidikan, Kesehatan serta Pengelolaan Potensi Minyak Bumi dan yang tidak kalah penting itu pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) di sektor Perkebunan Kelapa Sawit.

“Tadi didalam perbincangan kami, kami banyak berdiskusi tentang ruas jalan propinsi di Rokan Hulu, Jembatan serta Pembangunan Rumah Sehat Layak Huni,” sebut Wabup yang akrab disapa Bang Ujang Lurah ini berhara kunjungan pihak UPT VI Dinas PUPR PKPP Riau ini bisa memberi semangat baru bagi semua masyarakat menuju Rokan Hulu Maju.

Sementara itu, Heri Ikhsan selaku Kepala UPT VI Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau menyampaikan, sangat bersyukur bisa bertemu langsung dengan Wakil Bupati Rohul. Menurutnya, banyak masukan yang disampaikan Wabup terkait persoalan infrastruktur yang dibawah kewenangan UPT VI.

Pertama soal jalan longsor pada Jalan Lintas Provinsi Kelurahan Rokan IV Koto-Banjar Datar. Wabup meminta agar persoalan ini bisa dicarikan solusinya, sehingga masyarakat disana tidak lagi kesulitan untuk melintas keluar-masuk kecamatan.

“Kami dari pihak UPT VI dalam waktu dekat akan menyampaikan persoalan jalan yang longsor tersebut ke pimpinan. Sebagai tanggung jawab kami sudah terjunkan alat berat ke lokasi longsor, dan mudah-mudahan jika besok cuaca mendukung, material longsor segera dibersihkan,” jelas Heri Ikhsan.

Pada kesempatan itu, Heri Ikhsan juga menjelaskan kendala keterbatasan anggaran yang mereka alami untuk melaksanakan kegiatan penambalan ruas jalan di sejumlah wilayah Kabupaten Rohul.

Untuk saat ini, kata Ikhsan penambalan ruas jalan yang sudah terealisasi yakni ruas jalan Rantau Berangin-Tandun. Sedangkan, untuk ruas jalan Tandun-Pasirpengaraian, Pasirpengaraian-Batas Sumatera Utara, pihaknya sudah kewalahan akibat anggaran yang tidak ada.

Kendati demikian, dirinya melalui Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau akan mengajukan penambahan anggaran pada APBD-P Provinsi Riau tahun 2021.

Sehingga nanti, pihaknya bisa melanjutkan penambalan jalan Tandun-Pasirpengaraian, Simpang Kumu-Kota Tengah-Sontang, dan Pasirpengaraian-Batas Sumut.

Selain itu, pihaknya juga membutuhkan penambahan anggaran menjaga fungsional ruas jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar, ruas jalan Rokan IV Koto-Pendalian IV Koto-Dusun Batas Kampar, ruas jalan Ujungbatu-Kota Lama-Simpang Bagan Tujuh, terakhir ruas jalan Suram-Simpang Bagan Tujuh-Sontang.(KM3)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *