Jumat , 22 Oktober 2021

Wabup Rohul Kesal Pelayanan RSUD Masih Semerawut

 

PASIRPENGARAIAN (Khabarmeteo.com)– Setelah 16 hari dilantik sebagai Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Indra Gunawan langsung melaksanakan kunjungan atau biasa disebut dengan istilah yang biasa disebut dengan Sidak ke RSUD Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (6/7) Pagi.

Wabup Rokan Hulu yang didampingi dua pimpinan DPRD Rokan Hulu yaitu Novliwanda Ade Putra, ST, M.Si dari Fraksi Partai Gerindra yang juga Ketua DPRD Rokan Hulu dan Nono Patria Pratama, SE Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu dari Fraksi Partai Golkar, tiba di RSUD sekira jam 11.00 wib.

Kunjungan secara mendadak yang dilakukan Wakil Bupati Rokan Hulu dan Rombongan membuat para petugas jaga di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) terkejut, sebab mereka tidak mengetahui bahwasanya ada kunjungan yang dilakukan Wakil Bupati dan rombongan ke RSUD Rokan Hulu.

Setibanya di Ruang UGD, Wakil Bupati Rokan Hulu langsung menanyakan kepada petugas jaga tentang jumlah personil yang jaga dan dokter yang stanby di ruang UGD , kemudian setelah dari UGD Wabub dan Rombongan yang juga didampingi oleh Direktur RSUD Rokan Hulu dr. Novil bergerak ke ruang Farmasi dan dilanjutkan ke Ruang Isolasi Pasien Covid-19.

“Saya berharap pihak manajemen RSUD Rokan Hulu lebih meningkatkan kedisiplinan serta memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, baik itu pasien rumah sakit dan juga keluarga pasien yang menjaga keluarganya.

Karena tadi masih kita jumpai keluarga pasien yang duduk diteras dan diluar ruangan rawat anak, hal ini tentu kurang pas dan kurang tepat rasanya, apalagi saat ini kita masih berada di zona merah covid19, ungkap Wakil Bupati H. Indra Gunawan yang akrap disapa Ujang Lurah ini.

Pria yang akrab disapa Bang Ujang Lurah itu, meminta manjemen RSUD Rohul membenahi pelayanan, dengan benar-benar menerapkan SOP terhadap pasien yang berobat ke rumah sakit.

Disebutkannya juga saat ini ketersedian tempat tidur untuk pelayanan pasien Covid- 19 di RSUD Rokan Hulu sebanyak 22 tempat tidur. Saat ini, sudah 12 tempat tidur telah terisi pasien positif Covid- 19 dengan bergejala berat dan sedang, yang kini mendapat perawatan dari tim medis RSUD Rohul.

‘’Kita minta pelayanan terhadap pasien Covid- 19 di RSUD Rohul, jangan sampai terganggu ruang pelayanan pasien lainnya. Sebagai bentuk pelayanan, tenaga medis maupun para medis untuk dapat berkomunikasi dengan baik kepada keluarga Pasien,’’ tuturnya.

Namun Pada kesempatan yang sama, Novliwanda Ade Putra, ST, M. Si selaku ketua DPRD Rohul juga mengingatkan kepada Dirut RSUD Rohul untuk memaksimalkan pelayanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, demi menjaga pasien serta para tenaga medis.

Sementara Politisi Partai Golkar yang juga pimpinan DPRD Rohul Nono Patria Pratama, SE menyatakan bahwa dirinya menemukan ada obat yang masa pakainya tinggal 1 bulan lagi, dirinya berharap kepada Dirut dan jajaran rumah sakit, khususnya bagian farmasi agar lebih teliti lagi melihat dan mengontrol masa berlakunya obat, karna jangan sampai karena kelalaian kita malah memberikan obat yang sudah kadaluarsa kepada masyarakat.

Di waktu yang berbeda, Direktur RSUD Rokan Hulu saat dikonfirmasi membenarkan adanya kunjungan secara mendadak yang dilakukan Wakil Bupati Rokan Hulu bersama Dua Pimpinan DPRD Rohul ke RSUD. Dan dalam kesempatan itu, dr.Novil yang merupakan Direktur RSUD menyampaikan pihaknya telah menerapkan SOP pelayanan terhadap pasien yang berobat ke RSUD Rohul.

Dia juga mengaku telah menerima sejumlah masukan dan saran dari Wabup dan Pimpinan DPRD Rohul terutama pelayanan terhadap pasien yang berkunjung ke RSUD Rohul segera ditindaklanjutinya.

Novil mengharapkan dukungan dari Tim Satgas Covid- 19, terutama dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien positif Covid- 19 dan keterbatasan tempat tdiur di RSUD Rohul, agar menyiapkan tempat perawatan pasien positif yang bergejala ringan.

‘’Pemkab mungkin bisa menyewa rumah atau tempat yang bisa digunakan untuk melayani pasien positif bergejala ringan untuk melakukan isolasi mandiri. Karena pasien itu hanya membutuhkan oksigen. Artinya RSUD Rohul hanya melayani pasien bergejala berat, sehingga penanganan lebih serius dan intensif’’ katanya.(km3)

Check Also

DPC AWI Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah

MERANTI (khabarmetro.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC-AWI) Kabupaten Kepulauan Meranti M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *