Sabtu , 18 September 2021

Wabub Asmar Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPR RI

 

MERANTI (Khabarmetro.com) – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti H Asmar sambut kunjungan kerja Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat dan Kepala Balai Satuan Kerja PUPR Ichwanul Ihsan, Rabu (04/08/2021). Setelah berkeliling, Wabup Asmar berserta rombongan temukan bangunan sekolah sudah tidak layak.

Ia bersama Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat dan Kepala Balai Satuan Kerja Kementerian PUPR Ichwanul Insan langsung melakukan peninjauan kondisi infrastruktur Meranti di enam titik yakni empat sekolah, satu PAM air bersih, dan satu Pamsimas.

Kunjungan pertama dilakukan di SDN 2 Selatpanjang dilanjutkan ke SDN 9 Jalan Dorak Kecamatan Tebingtinggi. Disitu Wabup Asmar melihat kondisi bangunan sekolah yang berada dipusat kota cukup memprihatinkan, dimana terdapat dinding yang sudah retak.

Terhadap kondisi itu, ia mengusulkan kepada anggota DPR RI Aidi Maazat dan Kepala Balai Kementerian PUPR Ichwanul Ihsan untuk membantu merevitalisasi bangunan sekolah tersebut.

“Sekolah ini sudah layak dibangun baru, apalagi melihat kondisi bangunan yang cukup memprihatinkan. Untuk itu kami harap dukungan Pak Aidi dan Ichwanul mengentaskan masalah ini,” harap Wabup.

Selanjutnya rombongan langsung bertolak ke Desa Tanjung Kecamatan Tebingtinggi Barat untuk melihat fasilitas PAM Air Bersih yang sudah lama tidak beroperasi. Kemudian meninjau ke SDN 04 Desa Tanjung.

Setelah melihat secara langsung beberapa infrastruktur tersebut, Anggota DPR RI Syahrul Aidi mengaku sangat prihatin dan berjanji akan memprioritaskan untuk segera melakukan revitalisasi di tahun 2021.

“Insha Allah bangunan sekolah yang sudah tak layak ini menjadi prioritas kita untuk dibangun pada tahun ini,” ucap Syahrul Aidi.

Menyikapi hal itu, Kepala Sekolah SDN 04 Desa Tanjung Rohana mengucapkan terimakasih yang tinggi atas kunjungan Wabup Asmar dan Anggota DPR RI Syahrul Aidi. Ia berharap gedung sekolah yang dibangun sejak tahun 2000 silam ini dapat segera direvitalisasi agar proses belajar mengajar bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya berharap kepada Pemerintah untuk dapat membantu pembangunan sekolah kami ini agar nantinya para siswa dalam belajar bisa nyaman,” ujar Rohana. (Km6)

Check Also

WOW…MAXI HADIR DI MAL SKA

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Suzuki terus berinovasi. Kali ini Main Dealer PT Alfa Scorpii melaksanakan “Pameran Sadis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *