Sabtu , 18 Mei 2024

TMM 2024 Diresmikan, Melaka Bertekad Gaet 15 Juta Wisatawan

Sekaligus Dirangkai dengan Kemeriahan Malam Pergantian Tahun

Kemeriahan dan kilauan cahaya lampu panggung hiburan utama, saat Datuk Siti Nurhaliza tampil membawakan lagu. 

MELAKA (Khabarmetro.com) – Tahun Melawat Melaka (TMM) 2024 diresmikan/di-launching. Malam peresmian ini dirangkai sekaligus dengan malam pergantian tahun dari 2023 ke 2024.

Event sangat meriah ini, ditaja di tepi Sungai Melaka, Ahad malam (31/12/2023). Malam ini juga menjadi sangat istimewa, karena disaksikan puluhan ribu pasang mata warga Melaka, Malaysia dan wisatawan seluruh dunia. Sejumlah artis ternama Malaysia, seperti Datuk Siti Nurhaliza dan Ziana Zain juga tampil menghibur.

Rombongan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Riau, pun diberi kesempatan untuk duduk di panggung utama menyaksikan kemeriahan malam tersebut. Ketua rombongan, yang juga Ketua SPS Riau Khairul Amri nampak duduk di tengah-tengah keramaian pengunjung malam itu.

Dalam arahannya, pihak Kerajaan Melaka menyampaikan tekadnya untuk menggaet 15 juta wisatawan ke Melaka. Bukan saja wisatawan lokal dari Malaysia, tetapi wisatawan seluruh dunia. Seperti Indonesia, yang juga menjadi negara dengan jumlah wisatawan terbanyak datang ke negeri jiran Melaka dan Malaysia.

Seperti disampaikan Menteri Pariwisata Malaysia Tiong King Sing, TMM 2024 ini juga untuk menyongsong Tahun Melawat Malaysia (TM) tahun 2026 mendatang. Dia katakan, di TM itu nanti Malaysia akan menggaet 36 juta wisatawan. Pada kesempatan ini, Menteri Tiong King Sing juga spontan memberikan tambahan dana untuk pariwisata Melaka sebesar RM 2 juta.

Sementara itu, Ketua Menteri Melaka Datuk Seri Abd Rauf Yusoh meyakini bahwa pencanangan TMM 2024 akan sukses. Seluruh rakyat Melaka, kata dia, memberikan dukungan antusias untuk kesuksesan program tersebut. Adapun tagline TMM 2024, adalah; “Mane Lagi, Melaka Ler…”

Bahkan di kesempatan ini, juga diputarkan video dukungan dari Gubernur Provinsi GuangZi China, yang akan mendukung dan menganjurkan warganya untuk berwisata ke Melaka. Provinsi ini berpenduduk sekitar 38 juta, dan termasuk salah satu provinsi yang warganya banyak datang ke Melaka, Malaysia.

Malam peresmian TMM 2024 ini, juga dirangkai dengan malam pergantian tahun baru. Warna warni kilauan cahaya lampu, dan hiburan para artis di panggung yang terletak di seberang sungai Melaka, nampak sangat indah dan memukau. Dari sejak dimulai, rakyat Melaka dan pengunjung tak mau beranjak dari lokasi acara tersebut.

Pas momen mendekati pergantian tahun, Yang Dipertua Negeri Melaka Tun Seri (DR) Haji Mohd Ali bin Mohd Rustam beserta Ketua Menteri Melaka dan Menteri Pariwisata Malaysia menuju tombol count down. Bersama-sama mereka dan seluruh yang hadir hitung mundur, dari 10, 9, 8 dan 1, sampai masuk ke tahun baru 2024.

Mulailah pesta kembang api dan dentuman musik di panggung. Sekitar 14 menit tak berhenti, pesta kembang api itu berjalan. Langit kota Melaka, di pinggir Sungai Melaka penuh warna warni. Suara dentuman kembang api di udara membuat suasana sangat meriah.

Terdengar dari sudut-sudut tempat event ini berlangsung, ucapan; Selamat Tahun Baru 2024. Dan, hiburan pun masih terus dilanjutkan. perlahan-lahan pula warga yang hadir nampak meninggalkan lokasi acara. (Km1/irg)

Check Also

Jalur Perseorangan Pilkada Riau 2024 Sepi Peminat

PEKANBARU– Sejak dibukanya masa penyerahan dokumen syarat pencalonan dari jalur perseorangan 8 Mei s/d 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *