Rabu , 27 Oktober 2021

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19,Pangdam I BB Kunker Ke Inhu

 

LIRIK (Khabarmetro.com)– Dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Bandara Japura Rengat, Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) – Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM berserta Rombongan mengunjungi Kabupaten Inhu.

Kedatangan Pangdam I Bukit Barisan didampingi Danrem Brigjen TNI M.Syech Ismed SE,M.Han, Asintel Kodam I/BB Kolonrl Inf Albert Panjaitan, Asops Kodam Kolonel Inf Kristomei Suanturi S.sos.,M.Si, Aster Kodam I/BB Kolonel Susanto Lontura Manurung SIP, dan diterima langsung Penjabat Bupati Inhu Chairul Riski, Dandim Inhu Letkol Eko Supri Setiawan Kapolres Inhu AKBP Efrizal, Kejati Inhu Forkonsyah Lubis,Ketua Pengadilan Negeri Rengat Merlinda Aritonang,sekda Inhu Hendrizal,Ketua DPRD Inhu Samsudin serta Camat Lirik Sani.

Setelah mendarat di Bandara Japura Rengat, Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM., dikenakan songket dan tanjak melayu ketua DPH LAMR Inhu Marwan MR dan selanjutnya rombongan menuju Kompi 132 Bima Sakti yang tak jauh dari lokasi Bandara Japura Rengat.

Seusai dari.Kompi 132 Bima Sakti,Pangdam I Bukit Barisan menuju ke Puskesmas Sipayung untuk menyaksikan pelaksanaan vaksinasasi covid-19.

“Saya ke Inhu mendapatkan laporan dari Bupati Inhu dan Dinas kesehatan melihat beberapa hal terkhusus pelaksanaan perkembangan data Covid, bahwasannya covid di Inhu mulai melandai,”Ucap Mayjen TNI Hasnuddin, seusai Peninjauaan Posko PPKM di Kelurahan Pasar Kota Rengat,Kamis (4/6/2021).

Mayjen Hasanuddin mengapresiasi penanganan covid-19 dengan pemberlakuan Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Program Pemberian Vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hulu.

Mayjen TNI Hasnuddin, juga mengatakan akan mengejar target pemberian Vaksinasi baik pada Lansia, Pelayanan Publik, Guru, Pelaku Usaha Perekonomian dan Masyarakat Umum, sesuai dengan standar Nasional.

Perwira tinggi bintang dua berharap dan mengajak semua masyarakat kabupaten Indragiri Hulu Riau serta rekan-rekan media Online maupun cetak terus lakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan dengan baik.

“Saya mengajak terkhusus pakai lah masker, kurangi aktifitas diluar, hindari krumunan, selalu cuci tangan dan jaga lah keluarga agar terhindar dari Covid-19 serta jika semua sudah dilaksanakan mudah-mudahan memulihkan perekonomian masyarakat,”harap Pagdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin.

Disisilain PJ Bupati Inhu Drs Chairul Rizki meminta untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Inhu sama-sama berperan aktif mensosialisasikan prokes baik dari lembaga, tokoh agama dan masyarakat.

“Salah satu upaya yang dapat kita lakukan yaitu dengan membangun imun tubuh mengakal covid-19 serta mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan mengawasi PPKM yang diselenggarakan serta mengikuti Vaksinasi secara gratis,”Ungkap PJ Bupati Inhu.(har)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *