Minggu , 20 Juni 2021

Tiga Pilar Delima Cek Warga Isolasi Mandiri

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)–  Tiga pilar Kelurahan Delima, terdiri dari Lurah Delima M Rizkiady Rambe, Bhabinkamtibmas Aiptu Arisman dan Babinsa Sertu Toni efendi melakukan pengecekan warga yang melaksanakan Isolasi mandiri, Kamis (27/5).

Lurah Delima M Rizkiady Rambe kepada Pekanbaru Pos mengatakan, setiap hari melakukan pengecekan dan sekaligus menanyakan bagaimana perkembangan warga yang melakukan isolsasi mandiri karena terjangkit Covid-19.

Warga yang melakukan isolasi mandiri harus tahu bagaimana pelaksanaan isolasi mandiri ini, sehingga jangan asal melakukan isolasi mandiri saja, tetapi tidak tahu bagaimana cara melaksanakan isolasi mandiri.

”Kita juga menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri harus betul-betul menjalankan petunjuk dari puskesmas sehingga warga yang isolasi cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali,” ucapnya.

Selain melakukan pengecekan, pihaknya juga meyerahkan obat dan vitamin kepada satu keluarga di wilayah RW 7 RT 7. Satu keluarga ini awalnya lima orang yang dua diisolasi di rumah sakit dan sembuh tinggal tiga orang ini yang masih melakukan isolasi mandiri.

”Sekarang ada dua orang warga kita yang terpapar virus corona dari keterangan Puskesmas dan dua orang warga ini sekarang telah melakukan isolasi mandiri dan untuk pemantauannya kita minta bantu sama RT tempatan,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada warga Kelurahan Delima agar menjalankan protokol kesehatan dan bagi warga yang baru dari luar kota agar melakukan pengecekan kesehatan dan melakukan isolasi mandiri. (fiq)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *