Sabtu , 27 November 2021

Tertunda, Pemprov Riau Lanjutkan Bantuan UMKM Riau Terdampak Covid-19

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau lanjutkan program bantuan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tertunda tahun 2020 lalu.

Informasi tersebut, Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM Riau, Asrizal, Jumat (22/1). Dikatakannya jika bantuan untuk UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 tersebut sudah dianggarkan di APBD Riau tahun 2021 dengan jumlah sebesar Rp25 Milyar.

“Hanya saja bantuan ini juga belum secara keseluruhan dan di cicil sesuai anggaran,” katanya.

Jumlah bantuan UMKM yang tertunda pada tahun 2020 tersebut jelasnya, berjumlah sekitar 91 ribuan UMKM, sedangkan yang akan dicicil tahun ini berjumlah sekitar 10, 275 UMKM yang masing-masingnya mendapat sebesar Rp2,4 juta seperti sebelumnya.

“Ini juga merupakan program pemulihan ekonomi masyarakat melalui UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Maka itu tetap dijalankan,” jelasnya.

Sedangkan untuk pembukaan pendaftaran baru, ia menyampaikan jika saat ini pihaknya menunggu kebijakan dari pemerintah pusat. Pasalnya dari pengalaman sebelumnya banyak pendaftaran UMKM yang ditolak karena kesalahan adiministrasi. Untuk itu akan verifikasi dulu permasalahannya.

“Yang pasti, untuk sementara ini pusat masih melanjutkan bantuan untuk pelaku usaha mikro ini. Maka itu sebelum dibuka kita verifikasi dulu permasalahan-permasalahan yang terjadi sebelumnya ini,” tuturnya.(dre)

Check Also

Promo Canvasing Kota Bertuah, Yamaha Gear 125

PEKANBARU (khabarmetro.com) – PT Alfa Scorpii Yamaha berikan program khusus bagi penggila motor ternyaman yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *