Sabtu , 27 November 2021

Tanda Cinta Dari Indragiri Untuk Palestina

 

INHU (Khabarmetro.com)– Amal Cinta Al Aqsha kembali melakukan program kemanusiaan, kali ini menyalurkan sejumlah bantuan ke pengungsi Palestina yang berada di camp Az-Zarqa’ dan al Mahatta, Yordania. Bantuan tersebut berupa bahan pokok dan air minum yang diberikan kepada 200 keluarga dan akan dilanjutkan dengan distribusi qurban pada hari idul Adha 1442 H.

Direktur utama Amal Cinta Al Aqsha Ustadz Imron Rosadi yang juga merupakan manager baitulmaal Indragiri Rengat, Senin (19/7/2021) menjelaskan kondisi pengungsi Palestina di Yornadia cukup memprihatinkan hampir sebagian besar mereka tidak mendapatkan layanan pendidikan dan pekerjaan karena permasalahan kewarganegaraan.
“Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya mereka menggantungkan bantuan dari para donatur,” ujarnya.

Perlu diketahui saat ini ada lebih dari empat juta pengungsi Palestina yang berada di wilayah Yordania. Sebagaian besar mengungsi pasca Nakbah yaitu eksodus sekitar 700 ribu warga Palestina setelah meletusnya perang Arab-Israel pada tahun 1948.

Ustadz Imron melalui Amal Cinta Al Aqsha menyerahkan bantuan langsung donasi dari masyarakat Indragiri Hulu dan Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan rakyat Palestina.

Melalui program GoodFood dan Water Project ini Imron berharap semoga mampu meringankan beban bagi warga Palestina.

Sementara itu salah satu pengungsi Palestina yang menerima bantuan, Salimah merasa sangat senang. Ibu yang mempunyai 6 orang anak ini berdoa semoga para muhsinin yang berada di Indonesia diberi keberkahan rezekinya.
“Terimakasih atas bantuan yang diberikan, saya juga mohon didoakan agar diberikan kesabaran dan kekuatan menghadapi ujian ini dan saya berharap ada yang membantu untuk kesembuhan anak dan cucu kami,” katanya.

Salimah ikut orang tuanya tinggal di pengungsian camp az zarqa dari tahun 1948, sejak suaminya meninggal empat tahun lalu kini ia harus merawat sendiri anak-anaknya yang mempunyai penyakit bawaan sejak lahir.

Imron juga mengucapkan apresiasinya kepada para donatur di wilayah Indragiri hulu khususnya dan seluruh donatur di Indonesia yang sudah memberikan infaq dan sedekahnya kepada para pangungsi Palestina.(km9)

Check Also

Promo Canvasing Kota Bertuah, Yamaha Gear 125

PEKANBARU (khabarmetro.com) – PT Alfa Scorpii Yamaha berikan program khusus bagi penggila motor ternyaman yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *