Sabtu , 18 September 2021

Tampil di Sumatera Enduro Series, Atlit ISSI Kampar Ukir Prestasi Membanggakan

 

BANGKINANG (Khabarmetro.com)– Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kampar meraih prestasi membanggakan. Bertanding di ajang Sumatera Enduro Series di Berastagi Karo, Sumatera Utara, atlit-atlit ISSI naik podium.

Sebanyak empat orang atlit ISSI berhasil naik podium. Mereka yang berhasil naik podium ialah Rahmat Hidayat (Toray) ,Juara 1 Men Master B Downhill, kemudian ada M. Sadid Syahputra Podium 4 Men Junior Downhill. Lalu ada M. Aldion Ronaldi Kelas Men Open Downhill serta Moh. Jamal, meraih Podium 5 Men Master A Downhill.

Menurut Ketua Tim Official Kampar, Khairul Azmi, di ajang Sumatera Enduro Series kali ini, timnya tidak hanya berhasil meraih tropy, mereka juga mendapat pengalaman yang luar biasa. Katanya, ajang ini menjadi kesempatan emas bagi atlit untuk meng-upgrade kemampuan. Sebab, selain kejuaran ini bertaraf nasional, trek yang dihadirkan juga sangat menantang dan ekstrim.

“Trek ekstrim dan sulit harus kita taklukkan penuh teknikal. Kondisi trek menuntut skil pembalap di kaki Gunung Sinabung Kabupaten Karo, Sumatera Utara,” terang Khairul Azmi, Kamis, 17 Juni 2021.

Mereka juga dibayang-bayangi oleh situasi Gunung Sinabung yang sewaktu-waktu bisa saja erupsi.

Kata Khairul Azmi, karena kondisi trek sangat menantang, para pembalap sebelum balapan dituntut untuk beradaptasi. Dengan situasi demikian, para atlit mau tidak mau harus mengeluarkan kemampuan maksimal.

Ditambahkan Khairul Azmi, pada ajang Sumatera Enduro Series ini, Tim ISSI Kampar beranggota kan 7 orang. Terdiri dari 3 orang official dan 4 orang pembalap.

Di ajang Sumatera Enduro Series Tahura Bike Park di Berastagi Sumatera pada 12-13 Juni 2021 ini, mereka mengakui, trek sangat berat bagi mereka. Pengalaman serupa belum pernah mereka rasakan di berbagai event yang sebelumnya mereka ikuti.

Di sini, kondisi trek berbatu, akar-akar kayu serta tingkat kemiringan yang curam jadi pengalaman baru yang bila tidak hati-hati bisa memicu kecelakaan fatal. Bahkan dilaporkan berapa insiden terjadi yang mengakibatkan peserta cidera bahkan ada yang mengalami patah tulang

Dijelaskan Khairul Azmi, meski minim persiapan, atlit ISSI Kampar bisa berbicara banyak di Sumatera Enduro Series Sumatera Utara kali ini.

“Harapan kita dalam menatap event-event ke depan, persiapan lebih ditingkatkan, fasilitas pendukung juga lebih maksimal, agar pas ada event kawan-kawan sudah sangat siap,” harapnya.

Ketua ISSI Kampar, Arfis Lindra mengapresiasi capaian para atlit di Sumatera Enduro Series. Katanya, ini merupakan prestasi yang luar biasa. Dia juga menyebut, demi keselamatan para pembalap, sebelum berangkat, Tim ISSI Kampar juga telah diikutsertakan di asuransi ketenagakerjaan.

Asuransi meng-cover selama event berlangsung. Berlaku selama satu bulan, yakni selama event dilaksanakan, mulai dari berjalanan berangkat para atlit, pada saat kejuaran, sampai atlit kembali pulang.

“Kita tidak mau atlit kita cidera. Apalagi sampai cidera fatal. Untuk itu, kita melindungi mereka dengan mengikut sertakan mereka di asuransi ketenagakerjaan,” ujar Arfis. (naz)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *