Rabu , 8 Februari 2023

Tak Gratis Lagi, Tarif Tol Pekanbaru-Bangkinang Segera Diberlakukan

Selama Ini Perlu Waktu 2,5 Jam, Lewat Tol hanya Perlu 45 Menit

Sekda Kampar H Yusri ikut zoom meeting. 

BANGKINANG (Khabarmetro.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar H Yusri, mengikuti sosialisasi penetapan tarif Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang melalui video conference bersama PT Hutama Karya Infrastruktur (PT. HKI) di ruang zoom meeting lantai II Kantor Bupati Kampar, Senin (5/12/2022).

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kapolres Kampar yang diwakili oleh Maitertika, Kepala Dinas Pariwisata Zulia Darma, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja Diwakili Oleh Ahmad Zaki.MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diwakili Oleh M Rijal.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah menyampaikan rasa syukur masyarakat Kabupaten Kampar karena hari ini sudah mempunyai jalan Tol. Biasanya ke Pekanbaru menempuh waktu 2,5 jam, dan sekarang tinggal 45 menit sudah sampai ke Pekanbaru.

“Kami mungkin secara operasional sudah menyosialisasikan kepada masyarakat terkait jalan tol. Namun ada hal yang belum diketahui mereka, kapan masuk jalan tol mulai berbayar. Dengan diadakan sosialisasi penetapan tarif jalan tol melalui zoom meeting, masyarakat sudah mengetahuinya bahwa penetapan tarif akan dilakukan dalam waktu dekat,” kata Yusri.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan kepada Gubernur Riau bahwa ada jalan dari exit tol ke kota Bangkinang sepanjang lebih kurang 3 kilometer, kondisinya sekarang berlobang dikarenakan banyak mobil-mobil angkutan yang berlalu lalang membawa material. Begitu keluar jalan tol masuk kota Bangkinang di jalan lama,  kiranya dapat diperbaiki tahun depan.

Sekda Kampar juga menambahkan, diakhir pekan pada Sabtu dan Ahad, pada ruas jalan tersebut akan mengalami kemacetan. Ini terjadi dikarenakan ada perbaikan jalan jembatan penyeberangan 1 yang sekarang sedang dikerjakan.

“Saya khawatirkan kalau natal dan tahun baru, ini pasti macet panjang pada hari Sabtu dan Ahad, tentunya akan susah masuk ke jalan tol dengan makin padatnya lalu lintas,” kata Sekda.

“Jadi, kiranya Gubernur Riau diawal tahun 2023 jalan itu diharapkan sudah diperbaiki agar masyarakat yang menggunakan jalan tol merasakan kenyamanan,” tutup Yusri . (Km1/rls)

Check Also

Gubri Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Gubernur Riau, H Syamsuar melepas Delegasi Riau ke puncak peringatan ke-77 Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.