Sabtu , 18 Mei 2024

Syukuran Terpilih Sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru

Zainal Arifin SE MH Santuni Ratusan Anak-anak Yatim

Pekanbaru (khabarmetro.com) – Sebagai wujud rasa syukur atas terpilihnya sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru pada pemilihan umum tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, Ketua Ikatan Keluarga Kenegerian Kampar dan Sekitarnya (IK3S) Kota Pekanbaru, Zainal Arifin, SE. MH, Minggu (7/4/2024) mengadakan acara syukuran sekaligus berbuka puasa bersama bertempat di kediamannya Jl Rajawali Pekanbaru

Kegiatan sederhana yang dikemas dalam bentuk acara silahturahmi mempererat hubungan ukuwah Islamiah dengan konstituennya tersebut Zainal Arifin mengundang anggota dan pengurus IK3S Kota Pekanbaru serta masyarakat sekitar kediamannya. Tat kalah pentingnya, Zainal Arifin yang juga Anggota DPRD kota Pekanbaru periode 2019-2024 ini mengundang dan menyantuni ratusan orang anak-anak yatim yang berada dilingkungan tempat tinggalnya tersebut.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin mengatakan ucapan terimakasih kepada masyarakat karena telah memilih dirinya sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk ke tiga kalinya.

“Ini merupakan penghargaan, sekaligus amanah yang luarbiasa yang dititipkan masyarakat kepada saya, untuk saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Insya Allah amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ustad Ridwan selaku Wakil Ketua I IK3S Kota Pekanbaru yang dinobatkan sebagai penceramah, dalam tausiyah singkatnya menyampaikan betapa pentingnya seorang anak untuk Berbakti Kepada Ibunya.

Menurut ustad Ridwan, seorang anak tidak boleh memandang orang tuanya dengan mata, karena jika pandang dengan mata, maka ada saja yang kurang dari orang tua tersebut sehingga hal itu dapat membuat seorang anak salah dalam bertindak dan berucap yang dapat melukai hati orang tua dan membuat mereka sedih. Kesedihan orang tua oleh anaknya merupakan dosa besar bagi anaknya tersebut.

“Ada beberapa cara yang dapat dilakukan seorang anak untuk berbakti kepada orang tuanya yakni, pertama selalu mendoakannya, paling sedikit mengirim Al-fatah setiap ingat dengan orang tuanya, kedua minta ampunkan dosa-dosanya, karena mungkin dia terpaksa mencuri atau berbohong untuk membesarkan anaknya, dan ketiga, bayarkan hutang-hutangnya,” katanya.

Acara ditutup dengan berbuka puasa bersama, shalat Maghrib berjamaah dan pemberian cinderamata atau saguhati kepada anggota IK3S Kota Pekanbaru yang hadir. (ar)

 

Check Also

Jalur Perseorangan Pilkada Riau 2024 Sepi Peminat

PEKANBARU– Sejak dibukanya masa penyerahan dokumen syarat pencalonan dari jalur perseorangan 8 Mei s/d 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *