Jumat , 22 Oktober 2021

Sukses Sosialisasi Vaksinasi, Kades Anto Sontang Siapkan Reward buat RT/RW

BONAIDARUSSALAM-Pemerintah Kecamatan Bonai Darussalam, dan Desa Sontang khususnya tampaknya tak ingin main-main dalam menekan angka penularan Covid-19, tak tanggung-tanggung Pemerintah Desa Sontang menyiapkam reward berupa uang tunai bagi RT dan RW yang sukses mensosialisasikan vaksinasi kepada warganya.

Bukan itu, saja kata Zulfahrianto SE selaku Kepala Desa Sontang akan membagikan sembako buat warga di setiap RT yang terbanyak di vaksin.

“Kita akan berikan hadiah Rp5 juta kepada pak RT dan RW yang bisa menjelaskan ke masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal, sehingga masyarakat mau divaksin.

Kemudian, bagi RT/RW terbanyak masyarakatnya divaksin, seluruh warganya akan diberikan paket sembako,” janji Anto Sontang sapaan akrab Kades ini saat rapat evaluasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di aula Kantor Desa Sontang, Rabu (7/7/2021).

Kepala Desa Sontang Zulfahrianto SE mengaku, pihaknya menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terbanyak di Rohul, bagi warga di desanya.

Anto Sontang yang juga sebagai Ketua APDESI Kabupaten Rohul mengaku, pihaknya menargetkan 95 persen dari 7.600 lebih warga nantinya divaksinasi. Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala UPTD Puskesmas Bonai Darussalam.

“Seluruh warga sudah di data untuk dilakukan vaksinasi, dan kita juga sudah sampaikan ke seluruh perangkat desa agar memberi himbauan warga yang ikut vaksinasi,” jelas Zulfahrianto didampingi Sekretaris Desa Sontang, Mulyadi.

Selain menyukseskan program pemerintah, harapan Anto kedepan masyarakat Sontang sudah terlindungi dan jangan takut divaksin karena aman. Apalagi kini semua warga diharuskan divaksinasi bentuk upaya agar Covid 19 segera hilang.

Anto Sontang mengimbau kepada seluruh masyarakat akan melaksanakan Vaksin. Pasalnya, kedepan, pihaknya akan menerapkan aturan harus Vaksin bagi masyarakat. Dalam artian bagi yang hendak mengurus atau pengurusan di Kantor Desa harus membawa bukti sudah divaksin.

“Untuk itu, mari divaksin. Selain sehat, kita juga berharap terhindar dari penularan Covid-19,” imbaunya

Pada kesempatan itu tampak hadir juga Camat Bonai Darussalam, Kapolsek Bonai Darussalam, Perwakilan Puskesmas Bonai, para tokoh adat, tokoh masyarakat, Kadus dan RT/RW di wilayah Desa Sontang.(KM3)

Check Also

DPC AWI Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah

MERANTI (khabarmetro.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC-AWI) Kabupaten Kepulauan Meranti M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *