Sabtu , 18 September 2021

SPS Riau Penuhi Undangan Tim Redaksi Majalah Aklamasi UIR

Ketua SPS Riau Khairul Amri (tiga kiri) bersama pengurus dan jajaran Redaksi Majalah Aklamasi UIR saat kunjungan, Rabu (4/8/2021).

 

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Serikat Perusahaan Pers, sebelumnya bernama Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Cabang Riau terus berupaya tetap semangat berkolaborasi serta melakukan pembinaan terhadap media-media di Provinsi Riau. Termasuk media cetak kampus.

Rabu pagi (4/8/2021), Pengurus SPS Riau Khairul Amri selaku Ketua, didampingi Wakil Ketua Fitrah Dayun dan Wakil Sekretaris Alamsah, berkesempatan memenuhi undangan tim redaksi Majalah Aklamasi di kampus Universitas Islam Riau (UIR), yang akan berusia 27 tahun di Oktober ini.

Pertemuan santai itu berjalan dalam suasana akrab. Nisa Hasanah dan Intan serta tim redaksi Aklamasi mengaku, sangat senang dan berterima kasih dikunjungi SPS Riau. Mereka merasa makin bersemangat untuk menjadikan majalah Aklamasi lebih baik lagi.

Dikatakan Hasanah, Aklamasi ini terakhir terbit pada 2019 lalu. Hal ini dikatakannya, akibat tidak tersedianya dana sejak munculnya Covid 19 pada Maret 2020 lalu. Pihak rektorat menyebut dana tidak ada.

Namun, pihaknya tetap eksis dengan memberikan informasi kepada masyarakat khususnya civitas kampus UIR melalui website Akalmasi.id.

Mendengar penjelasan itu, Khairul Amri selaku Ketua SPS Riau merasa senang. Menurutnya, itu merupakan prestasi luar biasa dari Aklamasi. Apalagi era digital sekarang, media online dan podcast itu sangat berperan.

“Saya senang, adik-adik di redaksi Aklamasi masih jalan produk cetaknya walaupun terakhir 2019 lalu. Namun websitenya tetap eksis,” ungkap Khairul.

Khairul mengajak majalah Aklamasi untuk berkolaborasi dan membuat terobosan baru seperti mengganti cover majalah yang semula berupa karikatur menjadi cover profil atas prestasi dilingkungan kampus UIR.

Hal yang sama juga disampaikan Fitrah Dayun, bahwa untuk mengembangkan majalah dan koran harus pandai-pandai melihat keinginan pembaca.

Dari beberapa majalah Aklamasi yang diperlihatkan tim redaksi, Fitrah Dayun melihat Majalah Aklamasi memiliki segmen yang khusus. Berita-berita yang ditulis di majalah ini bersifat tidak basi dan ini harus dipertahankan.

Dia mendorong tim redaksi Majalah Aklamasi apabila majalahnya sudah terbit penyebarannya jangan hanya dilingkungan kampus saja.

“Jika diperkenankan majalah Aklamasi ini penyebarannya boleh keluar, adik-adik dapat memasukkannya ke Dinas-dinas Pemerintah provinsi Riau dan Pemko Pekanbaru serta Hotel-hotel yang ada di Pekanbaru ini,” ungkap Fitrah.

Karena Fitrah Dayun meyakini sangat banyak alumni UIR yang saat ini menjadi pejabat dan senang apabila membaca berita-berita yamg yang ditulis tim redaksi Aklamasi.

Alamsyah, yang kebetulan juga alumni UIR ikut memberi semangat. Katanya, kunci agar tetap eksis itu adalah kreatif. Jangan sampai Aklamasi ini tidak terbit. SPS kata dia, lewat program-programnya akan siap membantu.(KM3)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *