Sabtu , 18 September 2021

SPS Riau Bertamu ke Bahana Mahasiswa Unri

Pengurus SPS Riau saat berdiskusi dengan kru Bahana Mahasiswa Unri di kantornya, Kampus Binawidya Panam.

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Serikat Perusahaan Pers, sebelumnya bernama Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Cabang Riau terus berupaya menebarkan semangat bermedia. Semangat itu, salah satunya ada di pers mahasiswa di kampus.

Karenanya, Rabu siang (28/7/2021) pengurus SPS Riau bertamu ke Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bahana Universirtas Riau (Unri). Dalam waktu lain, SPS Riau nanti juga akan bertamu ke UIN Suska, UIR dan Unilak.

Ikut ke Bahana, Ketua SPS Riau Khairul Amri, Bendahara H Maskur dan Wakil Sekretaris Mawardi Tombang. Sedangkan dari Bahana hadir Ambar Alyanada selaku Pimpinan Umum, Dicky Pangindra selaku Pemimpin Redaksi, Meila Dita Sukmana selaku Pemimpin Perusahaan, Haby Frisco Selaku Penelitian dan Pengembangan, dan Raudatul Adawiyah selaku Bendahara.

Pertemuan santai itu berjalan dalam suasana akrab. Ambar dan Dicky mengaku, sangat tersanjung dikunjungi SPS Riau. Mereka merasa makin bersemangat untuk menjadikan Bahana ke depan lebih baik lagi.

Dikatakan Ambar, Bahana Mahasiswa Unri ini sudah bertransformasi. Awal terbit dulu, Bahana dicetak dalam bentuk koran. Lalu berubah menjadi tabloid, dan sekarang dicetak dalam bentuk majalah. Bahana saat ini terbit 1 kali dalam 3 bulan.

Selain itu, Bahana juga sudah mengelola website sendiri. “Kami juga menyiapkan podcast, dan ada pula Bahana Publishing,” jelas Ambar, yang dibenarkan rekan-rekannya.

Mendengar penjelasan itu, Khairul Amri selaku Ketua SPS Riau merasa senang. Menurutnya, itu merupakan prestasi luar biasa dari Bahana. Apalagi era digital sekarang, media online dan podcast itu sangat berperan.

“Saya senang. Bahana masih jalan produk cetaknya. Sementara online nya juga jalan. Ini hebat,” kata Khairul, sambil terus menyemangati seluruh kru Bahana untuk terus kreatif dan berinovasi.

Selain itu, Khairul juga mengajak media kampus Bahana untuk berkolaborasi. “Jika ada program yang nanti bisa dikerjasamakan, SPS Riau siap berkolaborasi dengan Bahana Mahasiswa Unri. Mari terus kita gelorakan semangat bermedia ini,” ujar Khairul.

Sebelum bubar, Pengurus SPS Riau dan kru Bahana foto bersama di depan kantor Bahana Mahasiswa Unri. (km1)

Check Also

WOW…MAXI HADIR DI MAL SKA

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Suzuki terus berinovasi. Kali ini Main Dealer PT Alfa Scorpii melaksanakan “Pameran Sadis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *