Sabtu , 19 Juni 2021

SMA Negeri Batang Peranap Segera di Bangun Secara Permanen

Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA Batang Peranap di Dusun III Timber

 

INHU (Khabarmetro.com)–  Setelah Sekian lama Masyarakat Kecamatan Batang Peranap mendambakan memiliki SMA, kini hal itu akan segera terwujud. Pasal nya Pj. Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Chairul Riski, MS. MP telah meletakkan batu pertama pembangunan SMA di Kecamatan Batang Peranap tepatnya di Dusun III Timber Desa Punti Kayu, Rabu (26/05/2021).

Tampak bersama Pj Bupati turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau beserta rombongan, Anggota DPRD Inhu, Plt Kepala Bappeda Inhu, Kadis Pendidikan Inhu, Camat Batang Peranap beserta Upika, Kapolsek Peranap, Danramil, Kepala KUA Batang peranap, Kepala Desa se-kecamatan Batang peranap, calon tenaga pendidik dan calon Siswa SMA Negeri peranap.

Matrezal, S.Pd selaku ketua pembangunan SMA Negeri Batang Peranap menyampaikan bahwa Dana awal pembangunan SMA ini merupakan swadaya masyarakat dan Dana Corporate Social Rosponsibility (CSR) dari perusahaan yang ada di kecamatan batang Peranap.

Camat Batang Peranap Yusri Erdi, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan harapannya Pembangunan SMA Batang Peranap yang telah diawali dengan swadaya masyarakat ini akan di bangun secara permanen melalui dana APBD baik dari provinsi maupun kabupaten.

 

Sementara itu anggota DPRD Inhu Elda Suhanura mengapresiasi Panitia Pembangunan beserta semua pihak yang terlibat atas kerja kerasnya sehingga peletakan Batu Pertama SMA Negeri Peranap ini bisa terlaksana, beliau juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten melalui Dinas Pendidikan, beliau berharap kepada semua pihak agar tetap menjaga semangat ini sampai SMA Negeri ini benar-benar selesai nantinya.

 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, S.Pd, M.Pd dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pemerintah provinsi akan terus mendukung perkembangan Pendidikan di Provinsi Riau. Kadis dalam kesempatan ini meminta kepada panitia Pembangunan untuk menyiapkan dokumen-dokumen untuk keabsahan SMA ini, beliau memberikan masukan untuk menyesuaikan dengan regulasi sementara SMA ini kita beri nama SMA Persiapan Batang Peranap yang nantinya secara administratif berinduk ke SMA Negeri 1 Peranap.

Pj. Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Chairul Riski, MS. MP dalam sambutannya menyampaikan bahwa realisasi pembangunan Gedung SMA di Kecamatan Batang Peranap ini bagi Pemerintah Daerah merupakan langkah yang tepat dan strategis, guna memenuhi ketersediaan sarana pendidikan, beliau berharap kepada pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau kedepannya dapat memberi perhatian terhadap pengelolaan serta keberlangsungan jalannya proses Pendidikan di SMA Batang Peranap yang akan dibangun ini. (msp,teamrelease,red)

Check Also

RS Awal Bros Grup MoU dengan CBS School Of Communications Jakarta

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi foto ki-ka: dr Widya Putri MARS Ketua Regional I RS Awal Bros, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *