Rabu , 8 Februari 2023

Siswi MTs Darul Ihsan Juara 1 MTQ Kelurahan Sialangmunggu

Dua Utusan RW 07 Berhasil Raih Juara 2 Anak-anak dan Juara 3 Remaja

Siswi MTs Darul Ihsan dan MDTA Darul Ihsan yang berhasil jadi juara MTQ.

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Sialangmunggu, Kecamatan Tuahmadani berakhir, Kamis petang (19/1/2023). Kegiatan ini dibuka oleh Camat Tuahmadani Junaedi dan ditutup oleh Lurah Sialangmunggu Fitriyati SP.

Hasilnya, MTQ yang dipusatkan di Masjid Dzikrullah, RW 19 itu, siswi MTs Darul Ihsan berhasil meraih Juara 1 tilawah tingkat anak-anak, atas nama Gina. Pada MTQ ini, Gina menjadi utusan dari RW 09, Sialangmunggu.

Selain Gina, siswi MTs Darul Ihsan lainnya atas nama Florean Cahyani (Caca) juga berhasil meraih juara 3 tingkat remaja. Dua siswi ini mengharumkan nama madrasah yang berada di lingkungan Masjid Darul Ihsan, Perum Ciptakarya Indah, Jalan Sakato RW 07 itu.

Utusan RW 07 lainnya yang juga suskes berprestasi, yaitu Sabrini Ramadhani, siswi SDIT AZ-ZUHRA kls IV IBNU UMAR, yang juga siswi MDTA Darul Ihsan. “Dengan prestasi ini, Alhamdulillah RW 07 menduduki posisi ke-4 dari semua utusan se Kelurahan Sialangmunggu,” kata salah seorang pendamping peserta H Erdison, Jumat siang (20/1/2023).

Prestasi ini, kata Kepala MTs Darul Ihsan Gusmaini SPd, menambahkan, sungguh luar biasa. Menurutnya, ini bisa menjadi penyemangat bagi siswa-siswi di madrasah tersebut.

“Alhamdulillah, anak-anak kita berhasil di MTQ Kelurahan Sialangmunggu. Tentu siswa-siswi lain akan lebih bersemangat melihat temannya berprestasi,” ucap Gusmaini senang.

Ia berharap, akan terus dilakukan pembinaan kepada para siswa-siswi MTs Darul Ihsan. Terutama di bidang seni qiraah atau seni baca Alquran. “Banyak ternyata bibit-bibit qori dan Qoriah di madrasah kita. Ke depan akan dilakukan pembinaan,” ujarnya.

Ketua RW 07 Khairul Amri, berkesempatan pula mengajak siswi berprestasi ini bertemu dengan Kabid Madrasah Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Dr Rialis Kamsa, Jumat pagi (20/1/2023). Menurut Khairul, prestasi siswa ini patut diapresiasi. Mereka pasti akan senang dan semoga bisa terus berprestasi.

Saat diterima Rialis, kepada Kepala MTs Darul Ihsan, guru dan pengurus Yayasan Darul Ihsan, ia berpesan, agar prestasi seperti ini bisa dipertahankan. Jika bisa tentu terus ditingkatkan.

“Prestasi ini bisa jadi salah satu keunggulan MTs Darul Ihsan. Anak-anak ini harus terus dibina. Selamat kepada anak-anak, dan teruslah lakukan pembinaan. Dengan terus berprestasi tentu nanti nama MTs Darul Ihsan akan semakin dikenal luas,” kata Rialis memberi semangat.

Sebagai Ketua RW 07, Khairul juga berpesan, agar sekecil apapun prestasi siswa-siswi MTs Darul Ihsan harus disampaikan secara luas ke masyarakat. Lakukan juga terus pembinaan, sehingga ke depan MTs Darul Ihsan akan lebih dikenal luas.

“Ini buktinya. MTs Darul Ihsan bisa berprestasi. Siswa kita tidak kalah dengan siswa madrasah lain. Harus kita sebarluaskan ini, agar diketahui lebih luas. Tentu akan menjadi pertimbangan nantinya bagi para orang tua, jika ingin menyekolahkan anaknya di MTs Darul Ihsan. Saya ucapkan selamat kepada Gina dan Caca, juga Sabrini. Teruslah berprestasi,” ujar Khairul. (Km1/irg)

Check Also

Gubri Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Gubernur Riau, H Syamsuar melepas Delegasi Riau ke puncak peringatan ke-77 Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.