Kamis , 27 Januari 2022

SF Haryanto Calon Terkuat Sekdaprov Riau

PEKANBARU (khabarmetro.com)–  Seleksi tuntas, Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) umumkan tiga nama yang lolos seleksi sampai tahap akhir. Yaitu Indra Suandy, Said Mustafa, dan SF Hariyanto.

Tiga nama calon yang diumumkan melalui pengumuman Nomor 20/PANSEL/JPTM/2021 tentang Penetapan hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Riau tahun 2021 tersebut, SF Hariyanto dinyatakan salah saru calon terkuat yang akan menjabat Setdaprov Riau mendatang.

Hal tersebut disampaikan salah seorang kerabat SF Hariyanto, sebut saja Mario (Nama samaran. Red), jika pernyataan tersebut selain melihat pada calon yang ada, juga menimbang pada pengalaman yang dimiliki SF Hariyanto di Pemerintahan. Tambah lagi saat ini SF Hariyanto juga menjabat ditingkat pemerintahan pusat yang akan menjadi jalur meningkatkan komunikasi Pemprov Riau dengan pemerintah pusat.

“Dari tiga nama itu sudah nampak dan bisa kita nilai. Apa lagi kita juga paham dengan bapak gebrnur Riau saat ini yang maunya orang pekerja keras,” ujarnya. Senin (24/5).

Selain itu, mantan pejabat lingkungan Pemprov Riau ini juga mengatakan, jika pun betul SF Hariyanto yang menjabat Setdaprov Riau kedepan. Ia menilai sangat tepat, karena sesuai dengan kondisi Riau saat ini yang membutuhkan pejabat memiliki dedikasi tinggi pemberani, pekerja keras dan memahami segala bidang.

“Untuk itu, saya sangat yakin dengan penilaian saya, sesuai yang diharapkan Pemprov Riau,” tuturnya.

Sementara Ketua Pansel JPTM, M Yafiz, mengatakan tiga nama yang lolos seleksi sampai akhir tersebut, sesuai hasil keputusan panitia seleksi melalui pertimbangan dengan cermat dan sebaik mungkin.

“Keputusan itu berdasarkan akumulasi penilaian rangkaian tahapan seleksi. Dimana dari enam calon tiga nama ini yang kita nyatakan lulus,” katanya.

Bagi para calon yang lolos seleksi ini jelasnya, selanjutnya segera mengikuti tahapan tes kesehatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan. Tes kesehatan ini tidak hanya untuk mengetahui kesehatan dari sisi jasmani saja. Tetapi juga secara psikologi para tiga nama besar calon Sekdaprov yang telah diumumkan.

“Sesuai rencana, besok (Selasa 25/5. Red) mereka cek kesehatan di RSJ Tampan,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau, Budi Fakhri, tiga nama calon tersebut akan segera dilaporkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), terurama untuk pemeriksaan administrasi sesuai rekomendasi yang ditetapkan.

“Laporan ini akan disampaikan lansung oleh gubernur Riau, jika tidak ada masalah atau di setujui barulah bapak gubernur memilih satu dari tiga nama tersebut dan melaporkan kepada Mendagri, untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan,” tuturnya.(dre)

Check Also

Fokus Untuk Kemajuan Desa & Kemakmuran Masyarakat Batang Kumu

Rokan Hulu – Pelantikan Kepala Desa (Kades) Terpilih serta Para Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *