Jumat , 20 Mei 2022

Serahkan Pada IKPM Gontor Pekanbaru, Wagubri Ceritakan Kisah Buku “Kumpulan Kultum Sang Jenderal”

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution kembali serahkan buku “Kumpulan Kultum Sang Jendral” karya Wagubri kepada pondok pesantren (Ponpes) di Riau.

Buku yang banyak diminati santri dan Pompes di berbagai daerah di Riau ini, kali ini diserahkan kepada Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor Pekanbaru, yang diterima lansung oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor Pekanbaru H Fajriansyah pada acara halal bi halal Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor Pekanbaru di Panggung Datok Jantan (Toktan) Jalan Harmonis Hangtuah Ujung Sabtu (7/5) lalu.

Dalam sambutanya, Wagubri mengharapkan buku tersebut kembali bermamfaat bagi para santri sebagai dasar menambah ilmu dalam mensia’rkan agama kedepan. Dimana, isi dari buku tersebut merupakan kajian kultum sesuai dalam alquran yang juga menjadi tauladan bagi ummat muslim.

“Sebelumnya, saya sudah menyerahkan kepada sekitar 18 Ponpes dari berbagai daerah di Riau yang sebelumnya juga merequest untuk mendapatkan buku ini,” kata Wagubri.

Buku “Kumpulan Kultum Sang Jenderal” ini, ia menyampaikan sebelumnya juga menerima masukan dan saran dari berbagai Ponpes dari berbagai daerah di Riau. Yaitu, untuk terus melanjutkan pada edisi berikutnya. Karena menurut mereka (Ponpes. Red) isi buku ini cukup bagus, singkat, sederhana, dan mudah dipahami. Tambah lagi, sangat mebantu pada para santri sebagai dasar dalam meberikan ceramah, diataraanya dalam bulan suci ramdhan lalu.

“Yang pasti kita cukup bangga, dan berharap buku ini bisa terus bermanfaat dan membantu pengetahuan masyarakat, khusunya bagi para santri dan generasi kita kedepan dalam membesarkan agama,” katanya.

Lebih jauh, mantan Danrem 031 Wira Bima ini, juga tidak lupa untuk menceritakan kisah asal usul penulisan buku yang saat ini terus diminati tersebut. Dimana, menurutnya isi buku itu merupakan kumpulan kajian kultum yang ia sampaikan disetiap mengisi acara keagamaan saat masih bertugas di TNI dan hanya ditunjukan pada prajurit TNI dan tidak untuk dipublikasikan.

Namun, seiring waktu berjalan kumpulan kajian kultum tersebut mendapat dorongan sang istri untuk bisa diteruskan dan dikembangkan yang kedepan juga akan bermamfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, saat ini bermamfaat bagi anak-anak dan Ponpes kita diberbagai daerah di Riau. Insyaallah, kedepan akan terus kita bagikan,” tuturnya.

Sementara, Ketua Umum Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor Pekanbaru H Fajriansyah, mengaku, sangat berterimakasih kepada Wagubri yang juga telah meberikan buku tersebut untuk IKPM Riau. Dimana, ia juga sangat mengapresiasi Wagubri terkait penulisan buku keagamaan yang sangat berguna untuk santri dan Ponpes ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Wagubri dan kami akan lansung bagikan kepada santri yang diharapkan membantu dalam membesarkan agama kedepan,” tuturnya.(dre)

Check Also

PASTI HARU, PESTA HELAT RAKYAT MELEPAS MASA BAKTI FIRDAUS-AYAT

  PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Sejak tahun 2012-2022 Firdaus Ayat memimpin kota Pekanbaru. Tepat, Ahad (22/5/2022), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.