Rabu , 27 Oktober 2021

Sekda Lantik 10 Pengurus LPTQ Kabupaten Inhu Periode 2021-2026

 

INHU (Khabarmetro.com)– Pj Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Drs. H. Chairul Riski,MS, MP yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si melantik Sebanyak 10 pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) periode 2021-2026, dan 10 Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke 50 Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 1442 H / 2021 di Masjid Raya Rengat, Senin (21/6/2021).

Kegiatan ini diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan pembacaan SK Bupati Indragiri Hulu No. 89/1/2021 tentang pengurus LPTQ Kab. Inhu oleh sekretaris LPTQ Kab. Inhu H. Darbi, S.Sos.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Rengat Sustiono, Perwakilan Dandim Kapten Ardiyasman, Perwakilan Polres Kompol Dwikormal, Perwakilan Kejari, Perwakilan Pengadilan Agama, Dewan Hakim, serta peseta MTQ.

Mewakili Pj Bupati Inhu, Sekda Kab.Inhu Ir H. Hendrizal, M, Si, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) periode 2021-2026, dan Dewan Hakim MTQ Ke-50 yang telah dilantik.

“Semoga pelantikan ini menjadi momentum bagi seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Inhu untuk menyamakan visi kedepan, menyamakan langkah untuk terus berbenah diri dalam rangka menjalankan fungsi dan peran LPTQ untuk melahirkan gagasan-gagasan yang konkrit”, ucap Sekda.

Terakhir Hendrizal berharap, diluar pelaksanaan MTQ seluruh dewan hakim dapat terus melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk memberantas buta aksara Al-Qur’an serta memberikan pemahaman tentang nilai Al-Qur’an dengan cara yang teduh dan toleran.

MTQ Ke-50 Kabupaten Indragiri Hulu Sendiri akan memperlombakan beberapa Cabang yaitu Hifzil, Tilawah, Syarhil, Fahmil, Khattil, Karya Tulis Ilmiah, dan Tafsir Al Quran. Yang nantinya akan diikuti 14 Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu. (sym,red)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *