Sabtu , 18 September 2021

Sekda Hadiri Rapat Membahas Inovasi Pelayanan Publik 

Dibuka Deputi Bidang Pelayanan Publik dan Dihadiri Gubri

 

INHU (Khabarmetro.com)– Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu mengikuti Rapat Pembahasan Fasilitasi Anggaran Kegiatan Implementasi Replika Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) secara Virtual, yang dihadiri Sekretaris Daerah Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si didampingi pejabat terkait, di Ruang Tunggu VIP lantai 4 Kantor Bupati, Rabu (28/07/2021).

Membuka Rapat secara Virtual, Deputi Bidang Pelayan Publik KemenPAN-RB Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, dalam sambutannya mendorong kabupaten/kota serta provinsi melakukan Kerja sama antar lembaga yang mempunyai minat dalam mengembangkan inovasi pelayanan publik.

Sesuai dengan peraturan Menteri (PANRB) Nomor 89 Tahun 2020 Tentang penyelenggaraan Jaringan Inovasi Pelayanan Publik(JIPP), saat ini ada delapan provinsi yang telah ditetapkan sebagai percontohan JIPP sesuai dengan Keputusan Menteri PAN-RB No. 94/2020, yaitu provinsi Jateng, Sumbar, Babel, Kalsel, dan Gorontalo, dan untuk tahun 2021 ini terdapat penambahan empat provinsi percontohan JIPP, yaitu Riau, Kalbar, Bali, dan Maluku.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Riau Syamsuar menegaskan, dengan ditetapkannya Riau sebagai percontohan JIPP, jajarannya segera melakukan beberapa percepatan, Di antaranya adalah membentuk tim pelaksana JIPP tingkat provinsi, menyusun regulasi, dan melakukan sosialisasi.

Sementara itu, Perwakilan BPKAD Provinsi Riau menyampaikan, Jajarannya akan memfasilitasi pemerintah kota dan kabupaten di Bumi Lancang Kuning untuk melaksanakan replikasi inovasi. BPKAD Provinsi Riau akan mengirim surat kepada Kabupaten kota sebagai bentuk intervensi, agar Kabupaten kota menyiapkan Anggaran yang memadai untuk inovasi layanan publik.(km-4)

Check Also

WOW…MAXI HADIR DI MAL SKA

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Suzuki terus berinovasi. Kali ini Main Dealer PT Alfa Scorpii melaksanakan “Pameran Sadis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *