Kamis , 15 April 2021

Sekda Hadiri Pelantikan Ketua PWI Kabupaten Inhu

 

INHU (Khabarmetro.com)– Penjabat Bupati Indragiri Hulu diwakili oleh Sekretaris Daerah  hadiri pelantikan ketua dan pengurus persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Inhu masa bhakti 2020-2023, di gedung sejuta sungkai Rengat, Kamis (1/4/2021).

Mengawali sambutannya Ir. H. Hendrizal, M.Si menyampaikan bahwa pers sebagai salah satu pilar demokrasi Telah menjelma menjadi kekuatan baru ditengah masyarakat. Bahkan Negara telah menjamin kemerdekaan pers melalui Undang-undang No 40 tahun 1999 tentang pers dan Undang-undang No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik.

Namun pers yang bebas dan bertanggungjawab harus tetap mengacu kepada aturan yang telah ditetapkan dan mencakup kode etik wartawan Indonesia yang telah disepakati bersama.

Begitu juga dalam menghadapi situasi Covid 19 ini, Hendrizal melanjutkan peran Pers sangatlah penting dalam membantu menyampaikan informasi yang benar dan meredakan kepanikan sekaligus membangun optimisme masyarakat.

“saya berharap kepada saudara-saudara mampu menunjukkan kinerja serta kekompakan dalam menjalankan program organisasi dan bersama pemerintah menjadi mitra dalam membangun Kabupaten Indragiri Hulu dan selamat atas Kepengurusan dan Ketua yang baru saja dilantik”. Jelasnya.

Selanjutnya sambutan ketua PWI Kabupaten Indragiri Hulu Efril Reza menyampaikan kilas balik kepemimpinan menjadi Ketua PWI tahun 2017-2020, beliau menyebutkan susunan kerja yang telah dicapai yaitu Uji Kompetensi Wartawan untuk melahirkan wartawan yang profesional, bermartabat serta patuh dengan Kode etik jurnalistik.

Ia juga menyampaikan cita-citanya pembangunan kantor PWI sendiri tanpa harus meminjam bangunan lain, lanjutnya ia menyampaikan ingin mensejahterakan pengurus PWI Inhu agar memiliki penghasilan tetap.

“atas Nama pribadi PWI Inhu serta rekan-rekan PWI Inhu, saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kab. Inhu yang telah mendukung dan mensupport semua kegiatan yang dilaksanakan PWI Inhu” tutup Efril.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) PWI Pusat No. 231/PKU/PP PWI/2021 tentang pengukuhan susunan pengukuhan PWI Indragiri Hulu masa bhakti 2020-2023.

Turut menghadiri pelantikan ini Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Inhu, Forkopimda Kab. Inhu, Ketua persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Riau Zulmansyah Sakedang beserta pengurus, Penjabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Pimpinan BUMN, BUMD dan pengusaha Swasta se Kab. Inhu, dan pengurus Organisasi Masyarakat.    (sym/red)

Check Also

Ekspedisi Seroja Hadirkan Secercah Tawa di Tengah Bencana

  WAINGAPU (Khabarmetro.com)–  Curah hujan tinggi dan badai siklon Seroja pada 6 April 2021 lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *