Sabtu , 18 September 2021

Satgas Inhu Terus Gesa Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Inhu

 

INHU (Khabarmetro.com)– Satgas Covid 19 Kabupaten Indragiri Hulu terus menggesa vaksinasi di Inhu, yang terbaru pelaksanaan vaksinasi gratis Covid-19 bagi masyarakat kembali dilaksanakan, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat, Selasa, (25/05/2021).

Tampak hadir pada Kegiatan vaksinasi ini Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kabid P2P Hj. Elda Fitriani, S.Kom, S.Farm, Apt, didampingi oleh Kepala Desa Tanah Datar Purwono, S.Pi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Perangkat Desa.

Kepala Desa Tanah Datar Purwono, S.Pi saat kami temui menyampaikan bahwa pihak Desa Tanah Datar sebelumnya telah mengirim warganya untuk melakukan vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Inhu seperti di Polres Inhu, lapangan hijau, serta di Polsek. Namun untuk memaksimalkan penerimaan vaksinasi pihak Desa bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Pekan Heran melaksanakan kegiatan vaksinasi langsung di Desa. Hal ini dirasa perlu mengingat letak lokasi dan kondisi lansia yang sudah sepuh agar tidak perlu jauh jauh untuk mendapatkan vaksinasi.

Selain itu, pihak kepolisian yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas E. Hutagaol menghimbau kepada masyarakat desa agar tidak ragu dan bersedia untuk dilakukan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19

Adapun pelaksana kegiatan vaksinasi kali ini adalah UPTD Puskesmas Pekan heran. Sama seperti vaksinasi yang dilakukan sebelumnya, kriteria penerima vaksinasi di Desa Tanah Datar diutamakan untuk Lansia 59 tahun ke atas dan tenaga pengajar yang sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh Perangkat Desa, dan dosis yang akan diterima warga desa adalah sebanya 70 dosis vaksin covid-19. (umam,red)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *