Jumat , 2 Desember 2022

Sat Lantas Polres Rohul Edukasi Taat Berlalu Lintas Sejak Dini

PASIRPENGARAIAN (khabarmetro.com) – Upaya Kepolisian Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hulu (Rohul) menciptakan ketaatan berlalu lintas dalam berkendara di jalan raya dimulai dari pemberian edukasi kepada anak-anak sekolah dasar.

Melalui program Police Goes To School, personil yang terdiri dari Aipda Zulpendi bersama dua orang anggotanya
Brigadir Riza Gusmira, dan Briptu Riki Saputra menyambangi warga sekolah dasar (SD) Muhammadiyah Pasirpengaraian, Rabu (1/9) pagi tadi.

Disampaikan Kasat Lantas Polres Rokan Hulu AKP Bagus Harry Priyambodo,.SIK beragam cara tetap dilakukan agar kedepan masyarakat lebih paham dan peduli terhadap berlalu-lintas yang baik, salah satunya yakni dengan turun ke sekolah-sekolah dasar.

Meski pun masih tergolong anak-anak, dengan edukasi berlalu-lintas yang diberikan diharapkan bisa menjadi bekal mereka ketika sudah dewasa dalam berkendara di jalan raya.

Melalui giat ini, kata Kasat diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dan kesadaran Siswa/siswi atas UU no 22 tahun 2009 tentang LLAJ sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kemudian, pihak sekolah dapat bekerjasama dengan baik bersama Petugas Kepolisian sehingga nantinya dapat terciptanya keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah kita Kab.Rokan Hulu

Setelah itu, meningkatkan kepatuhan penerapan Protokol Kesehatan di lingkungan sekolah guna mencegah penyebaran Covid-19.(KM3)

Check Also

Sukses Remajakan Sawit, Jatmiko CEO Terbaik se- Indonesia

Pekanbaru – Jatmiko Krisna Santosa, Direktur PT Perkebunan Nusantara V berhasil meraih penghargaan sebagai satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.