Rabu , 21 Februari 2024

Sambut Ramadhan, IK3S Pekanbaru Gelar Tabligh Akbar

Ketua IK3S Kota Pekanbaru, Zainal Arifin bersalaman dan bermaafan dengan warga IK3S Pakanbaru.

SURATKABARGENTA.ID, PEKANBARU, — Ikatan keluarga kenagarian Kampar dan sekitarnya (IK3S) kota Pekanbaru melaksanakan tablig Akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H yang bertempat di hotel Mona, Sabtu (18/03/2023)

Hadir pada acara silaturahmi dan tablig Akbar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan Kanwil kemenag Provinsi Riau, Plt Sekda Kampar Ir. Azwan, M.Si, ketua umum IK3S H. Zainal Arifin, Ketua MUI Provinsi Riau yang juga Ketua dewan penasehat IK3S Prof. Ilyas Husti, Dewan Pembina Dr. H.Hasyim, MA dan para pengurus serta undangan lainnya

Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Riko Pratama selanjutnya ceramah agama Dalam rangka memasuki bulan Ramadhan oleh KH. Kariman Ibrahim, MA.

KH. Kariman Ibrahim, MA yang juga disebut Buya komua menyampaikan tausiyah nya bahwa Allah selalu menjaga orang yang selalu menjaga silaturahm, dan menjaga Ukhwah islamiah dan ini sudah di jalani oleh orang kampar, buktinya kita panutan dimana pun dia berada karena ilmu dan imannya sebagai contoh di Pekanbaru saja mulai dari ketua MUI Provinsi Riau, Ketua BAZNAS Provinsi Riau, Ketua MUI kota Pekanbaru, bahkan juga di instansi pemerintahan juga banyak orang kampar menjadi penjabat yang diamanahkan jabatan kepada mereka.

Lebih lanjut Abuya menyampaikan ini lah bukti bahwa Allah melebihkan kepada kita ilmu yang bermanfaat bagi kita semua, karena itulah marilah kita jaga silaturahmi sesama kita semua orang kampar terkhusus dimanapun berada, ungkap ustadz komua panggilan Abuya Kariman Ibrahim.

Abuya Kariman juga mengupas tema yang diusung oleh Ik3S kota Pekanbaru ” Merajut Ukhwah Menggapai Insan yang Rahmatan Lil ‘Alamin kalau lah tema ini kita usung secara bersama insyaallah nagoyi Kito ko akan selamat dan sentosa sekaligus Kito sebagai masyarakat Kampar akan selalu jadi panutan oleh orang banyak, diakhiri oleh Abuya Kariman Ibrahim.

Selanjutnya ketua panitia Ridwan, S.Ag, M.Si menyampaikan laporan panitia bahwa kegiatan kita ini terlaksana atas support dan dukungan dari berbagai pihak yang ikut andil mensukseskan acara kita ini, kami ucapkan ribuan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Kampar dan sponsor yang telah menyumbangkan tenaga dan materi sehingga terlaksana nya acara ini, ungkap Ridwan.

Ketua umum IK3S Kota Pekanbaru Zainal Arifin, SE MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua panitia yang sudah bertungkus lumus sehingga terlaksananya kegiatan ini dan juga tidak terhingga ucapan terimakasih kepada dewan pembina, penasehat dan sponsor yang menyumbangkan tenaga dan juga materi, ungkap Zaina.

Lebih lanjut Zainal menyampaikan IK3S ini adalah organisasi masyarakat Kampar yang berada dipekanbaru, paguyuban masyarkat Kampar ini adalah milik kita bersama jadi ayok lah kita sama sama mendukung organisasi kita ini, karena tanpa kekompakan kita suatu organisasi tidak akan berkembang, semoga apa yang disampaikan oleh Abuya Kariman dalam ceramahnya tadi bisa kita aplikasikan didalam organisasi ini, jangan kita hanya jadi penonton dikampuong kita sendiri, tutup Zainal.

Pj Bupati Kampar yang diwakili Plt Sekda Kampar Ir.Azwan, MSi menyampaikan permintaan maaf PJ Bupati Kampar tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang harus dihadiri beliau, Sekda menyampaikan ayok lah kita masyarakat Kampar saling bergandengan tangan untuk memupuk rasa persaudaraan agar apa yang kita cita citakan dan kita rumuskan dalam pembentukan paguyuban Ik3S ini untuk mensejahterakan masyarakat Kampar dimanapun berada terkhusus yang berada dipekanbaru, ungkap Plt Sekda.

Selanjutnya ketua dewan penasehat Prof H.Ilyas Husti, MA yang juga ketua MUI Provinsi Riau dalam sambutan ayok lah kita jaga persaudaraan dan silaturahmi sesama umat muslim terkhusus masyarakat Kampar dimanapun berada apalagi yang ada di kota Pekanbaru karena kalau kita sudah bersatu padu apapun akan kita buat insyaallah lebih mudah tercapai, tutup Prof Ilyas Husti.

Dan acara silaturahmi dan tablig akbar ini ditutup dengan pembacaan doa oleh DR.H.Hasyim, S,Pd.i MA yang juga ketua dewan pembina IK3S Kota Pekanbaru. (rls)

Check Also

Lewat Kajian Dan Pertimbangan, Pembangunan USB SMAN 17 Dihentikan Sementara

PEKANBARU, (khabarmetro.com) –Terkait tersebarnya berita yang kurang pas dengan keadaan yang sesungguhnya, membuat pihak Disdik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *