Sabtu , 23 Oktober 2021

Rumah Yatim Bagikan Parcel Lebaran untuk Sindi, Geby, Riski dan Rafa, 4 Yatim Bersaudara asal Pekanbaru

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Rumah Yatim Cabang Riau pada hari Selasa (4/5) kemarin menyalurkan bantuan berupa paket parcel lebaran untuk Sindi (15), Geby (13), Riski (11) dan Rafa (7), di kediaman mereka Jalan Kamboja, RT.01/RW.03, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

Keempat anak ini tinggal bersama sang nenek, Ernawati (65), di kediaman yang mereka sewa dengan harga Rp.380.000,- per bulannya.

Kurang lebih 4 tahun lalu, ayah dari keempat anak ini meninggal dunia. Kala itu ibu mereka pun memilih untuk menelantarkan mereka bersama sang nenek.

Nenek Ernawati bekerja sebagai pengumpul barang bekas. Setiap harinya, beliau berangkat pada pukul 08.00 dan baru pulang setelah adzan dzuhur berkumandang, lalu beliau kembali bekerja mencari bekas dari pukul 13.00 hingga selepas adzan ashar. Dalam sebulan Nenek Ernawati hanya mampu mengumpulkan sebanyak Rp.60.000,- saja, itupun tergantung naik turunnya harga barang bekas.

Dengan kondisi keluarga yang serba kekurangan, Sindi yang kala itu berada di kelas 5 SD terpaksa harus berhenti sekolah dan bekerja sebagai penjual koran untuk membantu sang nenek mencukupi kebutuhan harian mereka. Tak tega melihat sang kakak, Geby yang masih kelas 3 SD pun turut membantu Sindi berjualan koran sambil bersekolah.

Dalam sehari Sindi dan Geby hanya mampu mengumpulkan Rp.30.000,- saja, uang ini mereka gunakan untuk membantu membiayai adik mereka, Riski, yang kini masih bersekolah di kelas 4 SD. Sedangkan Rafa, bungsu dari keempat bersaudara ini belum bersekolah.

“Hasil dari berjualan koran dan mengumpulkan barang bekas seringkali tak bisa mencukupi kebutuhan sehari hari”, tutur Nenek Ernawati.

Pada kesempatan ini Rumah Yatim kembali memberikan bantuan, kali ini dalam bentuk parcel lebaran yang diberikan kepada Sindi, Geby, Riski, dan Rafa. Mereka sangat senang dan mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim atas parcel yang mereka terima.

“Semoga ini bisa membawa keceriaan dan kebahagiaan buat mereka, juga membawa berkah buat kita semua”, tutur Fadil, relawan Rumah Yatim.

#PejuangKebaikan mari berikan kebahagiaan serta keceriaan untuk adik-adik kita yang kurang beruntung menjelang hari raya lebaran nanti, dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. (Rls/Km)

Juga bisa menunaikan Zakat, Infaq, Shodaqohnya di Lokasi Gerai Zakat Rumah Yatim yang ada di :

1. LOTTE GROSIR – Jl. Soekarno Hatta No. 50, Pekanbaru
2. MAL PEKANBARU – Jl. Jenderal Sudirman No. 61, Pekanbaru
3. RAMAYANA – Jl. HR. Soebrantas Panam No. KM 9, Pekanbaru
4. SUKARAMAI TRADE CENTER – Jl. Jenderal Sudirman No. 1, Pekanbaru

atau transfer melalui rekening tertera :

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman

Konfirmasi donasi via
WA. 085210397148
Telp. (0761) 862501
www.rumah-yatim.org

Check Also

Plh Kadis Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Buka Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflock

Plh Kadis Peetanian dan  Perikanan Pekanbaru drh H M Firdaus menyampaikan kata sambutan. PEKANBARU (khabarmetro.com)- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *