Rabu , 27 Oktober 2021

Riza Damanik, Ketum DPP Iskindo Terpilih Periode 2021-2026

Kongres III Berjalan Lancar

Ketum DPP Iskindo Riza Damanik (tiga kanan) usai terpilih pada Kongres III di Tanjung Pinang.

 

TANJUNG PINANG (Khabarmetro.com)- Rangkaian acara Kongres III Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (Iskindo) hampir tuntas. Malam ini, Kamis (23/9/2021) pemilihan Ketua Umum selesai dilaksanakan.

Setelah melalui proses musyawarah, akhirnya M Riza Damanik secara aklamasi dipercaya menjadi Ketua Umum Iskindo periode 2021-2026. Oleh pimpinan sidang, dibacakan surat keputusan Kongres penetapan Ketum.

Selanjutnya, Ketum terpilih yang juga alumni Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (Undip) akan dibantu para formatur untuk menetapkan susunan Kepengurusan periode lima tahun ke depan. Rencananya, Jumat besok (24/9/2021) Kongres III ini akan ditutup dan Ketum terpilih akan dikukuhkan.

Dalam sambutannya Riza Damanik sebagai Ketum terpilih mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan usaha baik yang sudah dijalankan oleh Kepengurusan sebelumnya dibawah kepemimpinan Ketum Zulficar Mochtar. Riza dengan kepengurusannya nanti akan terus berupaya membesarkan Iskindo.

Beberapa poin penting yang akan menjadi fokus ke depan, kata Riza, antara lain: konsolidasi dan menggerakkan semua DPW Iskindo di daerah. “Kita akan bentuk 34 DPW di seluruh Indonesia,” teriak Riza, disambut tepukan seluruh peserta kongres.

Selain itu, program lainnya, adalah membentuk lembaga sertifikasi profesi kelautan. Disamping akan terus memperkuat internal organisasi. “Kualitas SDM Kelautan akan terus diperkuat,” ujar Riza bersemangat.

Riza juga secara tegas meyakinkan semua keluarga besar Iskindo se Indonesia, bahwa kepengurusannya nanti akan menjalankan semua konsensus Kongres III ini dg sebaik-baiknya.

Riza sangat berharap agar seluruh alumni IK dapat berperan aktif di semua bidang. Baik pemerintahan, BUMN maupun swasta.

Agenda Kongres III Iskindo ini akan dilanjutkan pada Jumat (24/9/2021) pagi, berupa agenda penutupan Kongres oleh Steering Committee (SC). (Km1)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *