Rabu , 8 Februari 2023

Riau Tuan Rumah Rakornis Pemenangan Pemilu Golkar Wilayah Sumbagut

Jumat Siang, Peserta Rakornis dari 5 Provisi Sudah Registrasi

Panitia melakukan rapat koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjamin keamanan pelaksanaan Rakornis PP dan Bimtek Golkar. 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Suatu kehormatan sekaligus prestasi, Provinsi Riau dalam hal ini DPD I Golkar, ditunjuk menjadi tuan rumah Rapat Kordinasi Teknis Bidang Pemenangan Pemilu (Rakornis PP) Wilayah Sumatera bagian Utara (Sumbagut).

Lima provinsi akan hadir pada Rakornis Bidang PP Partai Golkar, 20-21 Januari 2023 ini. Antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Riau sebagian tuan rumah. Kemarin, panitia melakukan rapat koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Sekitar 500 orang akan hadir mengikuti Rakornis PP Sumatera I ini. Kegiatan ini juga disejalankan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) para anggota legislatif Partai Golkar yang ada di lima provinsi tersebut,” jelas Wakil Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Ikhsan, Kamis (19/1/2023).

Secara rinci dijelaskan Ikhsan, yang juga Wakil Wetua DPD I Golkar Riau ini, bahwa pada Jumat malam itu (20/1/2023) para utusan dari provinsi lain sudah hadir di lokasi acara. “Jumat siang delegasi sudah berdatangan. Jumat malam sudah ada materi dari DPP Golkar, yang akan disampaikan oleh Waketum Bidang Strategis Erwin ksa,” kata Ikhsan, sambil menyebut bahwa semua kegiatan akan dipusatkan di Hotel Labersa.

Sabtu pagi (21/1/2023), barulah secara resmi Rakornis dan Bimtek ini akan dibuka oleh Ketua Umum DPD Golkar Airlangga Hartarto. Selain Ketum, juga akan hadir Sekjen DPP Golkar Loedwijk F Paulus dan sejumlah pengurus DPD Golkar. Termasuk para anggota DPR RI dari Fraksi Golkar.

Sementara itu, Ketua PP Sumatera I DPP Golkar H Idris Laena merasa optimis bahwa penyelenggaraan Rakornis PP dan Bimtek wilayah Sumbagut di Riau, akan berjalan sukses. Seluruh peserta dari lima provinsi pun sudah menyatakan kesediaan mereka untuk hadir pada kegiatan ini.

Dan, petang kemarin, Kamis (19/1/2023) Ketua DPD I Golkar Riau Drs H Syamsuar MSi beserta rombongan turun meninjau kesiapan panitia di Hotel Labersa. Seluruh kepanitiaan nampak sudah siap dan pelaksanaan Rakornis PP juga Bimtek untuk wilayah Sumbagut sudah siap digelar. (Km1/rls)

Check Also

Gubri Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Gubernur Riau, H Syamsuar melepas Delegasi Riau ke puncak peringatan ke-77 Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.