Sabtu , 18 September 2021

Rezita Melyani Dikukuhkan Sebagai Ketua Majelis Pramuka Inhu

INHU (Khabarmetro.com)– Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Inhu. Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau H M Azaly Djohan SH, dan disaksikan oleh Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Riau Drs Masrul Kasmy, M.Si.

Pelantikan ini Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau No. 53 tahun 2021 tentang Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu masa bakti 2021-2026 Bertempat di gedung Dang Purnama Rengat, Selasa siang (07/09/2021).

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60, Rezita Meylani Yopi membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, Rezita menyebutkan peringatan hari pramuka tahun ini mengangkat tema “Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional”.

Dikatakanya banyak sikap pramuka bisa dijadikan sebagai pedoman diantara pramuka tidak boleh menyerah dan berputus asa, justru tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat seorang pramuka untuk pantang berputus asa dan tetap rela menolong serta tabah. Ia berharap dalam peringatan Hari Pramuka ke-60 ini, agar gerakan Pramuka tetap eksis walaupun terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Beliau juga menyebutkan pendidikan pramuka harus tetap mampu membangun manusia yang memiliki karakter dan mampu membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat , tangguh kepribadiaannya, luhur budi pekertinya dan menjunjung kesatuan Indonesia.

“Dalam kesempatan ini perkenankanlah saya mengajak kakak-kakak anggota dewasa untuk merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan pembentukan karakter pemuda Indonesia ditengah pandemi covid 19” paparnya.

Rezita juga meminta doa serta dukungan dalam mengemban tugas sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Inhu, beliau berharap agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab (Adv)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *