Sabtu , 31 Juli 2021

Repol Gaungkan Gerakan Gemar Berbelanja di Warung-Warung Tetangga

Repol berdiskusi dengan Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra di suatu kesempatan beberapa waktu lalu

 

BANGKINANG (Khabarmetri.com)– Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Repol, mengajak masyarakat untuk berbelanja di warung-warung kecil milik tetangga. Hal ini kata dia, selain memudahkan kita mendapatkan barang keperluan masing-masing di warung terdekat, berbelanja di tempat tetangga sekaligus sebagai upaya membantu menumbuhkembangkan usaha kecil di sekitar kita.

“Belanjalah diwarung tetangga mu walau selisih Rp.500,-/Rp. 1.000,-/ Rp. 2.000,- dan anggaplah selisih harga itu sebagai sedekah mu,” tulis Repol, kemarin di media sosial facebok miliknya.

Lanjut dia, membiasakan berbelanja di warung-warung tetangga di sekitar rumah masing-masing sama halnya kita membantu para tetangga dalam membaiyai hidup dan keperluan sekolah anak-anak mereka.

“Dengan berbelanja diwarung kecil maka kita telah membantu perputaran ekonomi mereka, biaya hidup mereka, biaya sekolah anak2 dan cucu2 mereka.
👍👍🙏🙏,” ajak Repol.

Ajakan politisi senior Golkar Kampar itu diamini oleh para warganet. Banyak warganet yang sangat setuju dengan ajakan wakil rakyat bersuku Domo tersebut.

“Yap betul pak ketua,… Semoga masyarakat kita sadar akan hal ini,” tulis akun Abdul Halim.

“Insa Allah selalu bg,” sahut Nina Astuti.

“Betul pk Dewan,” timpal Neng Rose.

“Yang sedih belanja keindoMa tapi ketika ngutang ke warung tetangga🤭,” ujar Isra Sutan Sati Cctv.

Ada juga warganet yang bercanda, “iyo juo du ketua atau kurang piti awak bilang aja 1000 nanti pak repol yang membayar lai bulio nyo ketua (iya ketua, nanti kalau kurang uang 1000, kita bilang saja Pak Repol yang bayar, apakah boleh ketua?),” ucap Idrisbangkinang.

Masih banyak lagi komentar warga maya lainnya yang setuju dengan ajakan tersebut.

Tidak kali ini saja, di berbagai kesempatan Repol juga aktif menggaungkan gerakan gemar berbelanja di warung-warung kecil milik tetangga dekat rumah.

Repol sendiri beberapa waktu terlihat sarapan di beberapa kedai lontong yang berada tak jauh dari kediamannya. Ketika ditanya alasannya, ia menjawab untuk meramaikan warung tetangga agar tak sepi pembeli, walaupun ia tak ada halangan untuk menyiapkan sarapan pagi di rumahnya sendiri. (naz)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *