Jumat , 30 Juli 2021

Ratusan Kaum Duafa dan Anak Yatim Dapat Santunan PT SAI

 

RAMBAH SAMO (Khabarmetro.com)– Ratusan kaum duafa di 9 desa sekitar PT Sawit Asahan Indah (SAI) tampaknya bisa merasakan suka cita menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Bagaimana tidak, perusahaan anak Astra Agro Lestari Tbk telah menyalurkan bantuan sembako sebanyak 438 paket.

Diluar sembako, manajemen perusahaan industri kelapa sawit ini juga menyantuni 50 orang anak yatim.

Administratur PT SAI, Achmad Zulkarnain melalui CDO Ilka Iskandar SH menyebutkan, sudah menjadi rutinitas tahunan manajemen PT SAI melaksanakan santunan terhadap kaum duafa dan anak yatim di desa-desa tetangga perusahaan.

“Kita rutin setiap tahun dalam menyambut hari Raya Idul Fitri berbagi berkah Ramadhan dengan saudara-saudara yang membutuhkan,” jelas Ilka Iskandar menjawab wartawan, Senin (10/5).

Ada total 438 paket yang sudah disalurkan ke 9 desa, bersamaan dengan santunan 50 anak yatim. Berikut rincian lokasi desa yang mendapat berkah Ramadhan dari PT SAI.

Pertama, Desa Teluk Aur mendapat 123 paket sembako kaum duafa dan 24 org santunan anak yatim berupa uang. Desa Lubuk bilang 25 paket sembako utk kaum duafa dan 26 orang santunan ank yatim berupa uang. Desa Sei Kuning 125 paket sembako untuk kaum duafa.

Kemudian, Desa Lubuk bendahara timur 30 paket sembako untuk kaum duafa. Desa Pematang tebih 30 paket sembako untuk kaum duafa. Desa Kota Intan 30 paket sembako untuk kaum duafa.

Selanjutnya, Desa Ngaso 25 paket sembako untuk kaum duafa. Desa Sangkir Indah 25 paket sembako untuk kaum duafa, dan Desa Rambah Samo 25 paket sembako untuk kaum duafa.

“Total 438 paket sembako dan 50 santunan anak yatim sudah disalurkan dengan jumlah dana sebesar Rp52.500.000,” kata Ilka.

Mewakili desa yang mendapat bantuan, Kepala Desa Kota Intan, M Syukur nengakui bahwa bantuan yang diberikan sangat bermanfaat buat masyarakat, terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini, imbasnya terhadap ekonomi masyarakat sangat besar.

“Santunan yang diberikan manajemen PT SAI sangat bermanfaat dan tepat sasaran, dari bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kami, terlebih lagi menyambut Hari Raya Idul Fitri yang sudah menghitung hari,” ungkap M Syukur.(sal)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *