Jumat , 20 Mei 2022

Rapat Kerja Nasional SPS Lancar dan Sukses Digelar di Yogyakarta

Sah, Riau Tuan Rumah Perayaan HUT Ke-76 SPS Tahun 2022

Para pengurus SPS Pusat bersama SPS cabang se Indonesia usai pelaksanaan rakernas.

YOGYAKARTA (Khabarmetro.com)- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Yogyakarta berlangsung aman, lancar dan sukses. Rabu malam (30/3/2022), sekitar pukul 22.36 WIB seluruh agenda rapat selesai, dan rakernas resmi ditutup.

Rangkaian acara rakernas ini, sudah dilaksanakan sejak Selasa malam (29/3/2022). Bertempat di Museum Nasional Yogyakarta digelar Awarding Night yang diikuti oleh utusan media seluruh Indonesia. Kegiatan lain, city tour juga diikuti oleh para pimpinan media yang tergabung dalam SPS cabang se Indonesia.

Salah satu keputusan rakernas ini, yakni menunjuk Provinsi Riau (SPS Cabang Riau), sebagai tuan rumah perayaan HUT ke-76 SPS tingkat nasional. Puncak perayaan HUT ini rencananya akan diadakan pada 7-8 Juni 2022 mendatang.

Pengurus SPS Cabang Riau yang hadir saat Awarding Night. 

“Forum Rakernas SPS tahun 2022 ini setuju dan sepakat menunjuk Riau (SPS Cabang Riau, red) sebagai tuan rumah perayaan HUT ke-76 SPS,” ucap Ketua Bidang SPS Pusat Dr H Syafriadi yang memimpin sidang. Sebelum keputusan itu dibacakan, Ketua Harian SPS Pusat Januar P Ruswita sudah terlebih dahulu mengetuk palu sidang, tanda keputusan itu sah.

Selain keputusan tersebut, Rakernas SPS ini juga menyetujui penunjukan SPS Cabang Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah Kongres ke-27 SPS. Kegiatan itu nantinya, akan disejalankan dengan perayaan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari 2023 mendatang.

Selanjutnya, baik SPS Riau dan SPS Sumut diminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Diharapkan dalam waktu tidak terlalu lama, antara SPS Pusat dengan SPS Riau khususnya akan ada komunikasi intens.

“Ketua SPS Cabang Riau pun secara informal sudah membicarakan hal ini (HUT Ke-76 SPS, red) dengan Sekjen SPS Pusat. Ke depan komunikasi ini bisa lebih intens,” kata Syafriadi lagi.

Ketua SPS Riau (kiri) dan Sumut. 

Terkait keputusan ini, Ketua SPS Cabang Riau Khairul Amri menyebutkan, bahwa informasi ini akan segera disampaikan ke Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi. Ia pun meyakini, Gubri akan senang dengan keputusan Rakernas SPS tersebut.

“Saat melepas keberangkatan rombongan Rakernas SPS ke Yogyakarta, di kediamannya, sudah juga disampaikan niat baik ini. Dan, pak Gubri Syamsuar sangat senang juga menyambut baik. Setelah keputusan ini sah, sepulang dari Yogya akan kami sampaikan langsung ke Gubri. Saya yakin Gubri akan senang,” jelas Khairul.

Menurut Khairul, SPS Riau diminta Gubri memastikan jadwal. Sekaligus menyangkut soal format dan susunan rangkaian HUT SPS itu nanti. “Beliau ingin segera mendapatkan kepastian. Makanya, sepulang dari rakernas ini, kami akan bertemu Gubri lagi,” ujar Khairul, yang juga CEO Inforiau Group itu.

Malam tadi, saat Rakernas SPS, hadir Ketua Harian SPS Pusat, para ketua Bidang, Sekjen SPS Pusat Asmono Wikan dan para pengurus SPS Pusat lainnya. Begitu pun para pengurus SPS cabang se Indonesia, hadir dan mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir.

Momen foto bersama seluruh peserta rakernas menjadi agenda akhir dari seluruh rangkaian kegiatan ini. Momen ini menjadi terasa luar biasa. Sebab, sejak pandemi Covid -19 melanda, inilah momen pertama SPS menaja kegiatan offline tingkat nasional. (Km1/rls)

Check Also

PASTI HARU, PESTA HELAT RAKYAT MELEPAS MASA BAKTI FIRDAUS-AYAT

  PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Sejak tahun 2012-2022 Firdaus Ayat memimpin kota Pekanbaru. Tepat, Ahad (22/5/2022), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.