Sabtu , 18 September 2021

Raih Beasiswa LPDP, Kapolsek Bonai Darussalam Lanjutkan Studi ke Inggris

PASIRPENGARAIAN–Kaposek Bonai Darussalam, Polres Rokan Hulu (Rohul) Ipda M. Fatiya Nadwa, STrk mendapatkan kado terindah selang beberapa hari dirinya dilantik diamanahkan sebagai Kapolsek Bonai Darussalam.

Kado terindah itu berupa, beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Inggris. M Fatiya merupakan satu dari 37 Perwira Polri yang meraih beasiswa studi ke negara Inggris tersebut.

Pemberangkatan para perwira Polri untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri ini dilaksanakan Halaman Gedung Utama Mabes Polri dan dilepas langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin (23/8).

Kapolres Rokan Hulu AKBP Wimpi Hardjanto, SIK membenarkan adanya salah satu Kapolsek dijajaran Polres Rohul yakni Ipda Fatityo berhasil mendapatkan beasiswa studi ke luar negeri itu.

“Benar, salah satunya adalah Personil Polres Rokan Hulu Riau, yakni Kapolsek Bonai Darussalam Ipda M Fatitya,”ujar pria yang akrab disapa Wimpi itu.

Kapolres Wimpi mengatakan dirinya patut bersyukur dan ikut bangga, karena keberhasilan salah satu Personilnya mengenyam pendidikan diluar negeri.

“Tentu ini patut dicontoh bagi personel lainnya agar mampu berprestasi sehingga bisa mendapatkan kesempatan langka seperti ini, kita patut bersyukur atas hal ini,” lanjut mantan Kapolres Meranti tersebut.

Wimpi memberikan pesan khusus kepada perwiranya yang diberangkatkan studi keluar negeri agar disiplin menimba ilmu dan menjaga nama baik Polda Riau.

“Kepada Ipda M. Fatitya, saya berpesan agar terus berprestasi untuk menjadi Putra terbaik bangsa, untuk mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa, menjaga nama baik Polri, nama baik Polda Riau dan semoga kelak ilmunya akan bermanfaat bagi institusi Kepolisian, masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

Sementara, Paur Humas Aipda Mardiono Pasda, SH mengatakan, sebagaimana diketahui, 37 perwira Polri yang berhasil meraih beasiswa LPDP dan melaksanakan studi di Inggris terdiri dari 1 Kompol, 4 AKP, 5 Iptu dan 27 Ipda.

Mereka berhasil terpilih menjadi penerima beasiswa S-2 sebanyak 35 orang dan S-3 2 orang LPDP Tahun 2019 dan 2021 untuk melanjutkan studi ke berbagai perguruan tinggi terbaik di luar negeri.(KM3)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *