Senin , 3 Oktober 2022

PWI Rohul dan PT SPR Langgak Matangkan Persiapan Edukasi Perminyakan dan Jurnalistik

ROKAN HULU–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama PT. SPR Langgak melakukan kunjungan ke SMA Negeri 2 Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (18/8/22).

Kedatangan organisasi wartawan dan salah satu perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas ini guna silaturahmi disertai dengan mematangkan persiapan agenda sosialisasi dan edukasi tentang ilmu perminyakan serta Ilmu jurnalistik.

Dalam agenda itu, turut hadir perwakilan dari PT SPR Langgak Head of Field Support, Rafiq Adriansyah, Humas SPR, Hardi, Ketua PWI Rohul, Amin Syukri S. Kom bersama Dewan Penasehat Yusrizal Yahya dan anggota PWI lainnya.

Kehadiran perwakilan PT SPR Langgak dan PWI Rohul itu pun disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Rambah Hilir, Otto Muzikarno M.Si bersama Wakilnya Meldianto S.Hum, pada Kamis (18/8/2022) di SMAN 2 Rambah Hilir.

Dalam pertemuan itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Rambah Hilir, Otto Muzikarno menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan pihak PT SPR Langgak bersama Ketua dan Anggota PWI Rohul.

“Kita bangga pihak SPR memilih sekolah kita menjadi tempat sosialisasi dan edukasi tentang ilmu perminyakan ini. Dan segeala sarana yang dibutuhkan oleh pihak PT SPR Langgak dalam agenda nanti akan kita siapkan,” ujar Otto.

Dia menjelaskan lagi, sesuai dengan permintaan PT SPR dan PWI Rohul terkait siswa/siswi kelas 3 yang akan mengikuti edukasi perminyakan dan Jurnalistik ini, akan segera disampaikan kepada anak didik.

“Secepatnya akan disampaikan ke siswa –siswi kita. Mudah-mudahan agenda nanti bisa berjalan dengan lancar,“ jelasnya.

Kesempatan itu, di tempat yang sama Head of Field Support Rafiq Adriansyah menyampaikan jadwal sosiliasi dan edukasi terhadap siswa-siswi SMA tersebut belum bisa dipastikan. Hanya saja dalam waktu dekat ini agenda itu sudah akan dilaksanakan.

“Tanggal pastinya belum bisa disampaikan saat ini. Kalau tak ada halangan dalam bulan ini akan kita selenggarakan. Saat ini baru tahap koordinasi lokasi acara yang baru kita lakukan.” jelas Rafiq sembari menyampaikan dalam waktu dekat direncanakan akan mengunjungi SMAN I Ujung Batu untuk kegiatan yang sama.

Sementara, Ketua PWI Rohul Amin Syukri juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak PT SPR Langgak atas kerja samanya selama ini terhadap PWI Rohul. Ia bersama rekan PWI lainnya akan mempersiapkan bahan dalam pelatihan jurnalistik nantinya.

“Kita tinggal menunggu waktu aja, kalau lokasi sosialisasinya sudah oke. Dan PWI Rohul dalam agenda ini akan memberikan edukasi Jurnalistik kepada 170 siswa kelas 3. Insya Allah kegiatan yang sama juga akan kita laksanakan di SMAN 1 Ujung Batu,“terang Amin.

Check Also

Pj Walikota Buka Pelatihan Peran Intelijen untuk FKDM se-Kota Pekanbaru

    PEKANBARU (khabarmetro.com)- Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Kamis (29/9) menggelar kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.