Kamis , 15 April 2021

PUPR Riau Survei Peningkatan Ruas Jalan Tembilahan Kuala Saka

Camat Batangtuaka Rahelmi bersama tim survei PUPR Provinsi Riau melakukan survei ruas jalan Parit Jamrah – Sungai Empat

 

BATANGTUAKA, (Khabarmetro.com)– Tim Survei Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau melakukan survei lokasi peningkatan jalan Tembilahan – Kuala Saka yang berlokasi Parit Jamrah Desa Sungai Luar Kecamatan Batangtuaka.Kamis (25/2) sore.

Didampingi Camat Batangtuaka Rahelmi,Kepala Desa Rambaian dan Lurah Sungai Empat,Tim Survei PUPR Provinsi Riau Sulfandi ST MT mengunjungi titik lokasi peningkat pembangunan ruas jalan sertu yang berada di Parit Jamrah Kecamatan Batangtuaka.

Ruas Jalan Tembilahan – Kuala Saka yang menghubungkan tiga kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir yaitu Kecamatan Batangtuaka, Gaung Anak Serka dan Gaung, yang berlokasi Parit Jamrah menuju Sungai Empat memiliki panjang ruas sekitar 2 kilometer dengan dilaksanakan penimbunan sertu.

Camat Batangtuaka Rahelmi menjelaskan bahwa peningkatan ruas jalan tersebut melalui APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2021.

“Tahun ini diperkirakan bulan April-Mei peningkatan peningkatan jalan antar kecamatan tepatnya di Parit Jamrah Desa Sungai Luar menuju Sungai Empat segera dilaksanakannya,melalui ABPD Provinsi Riau,Kata Camat.

Camat mengulangi kenapa peningkatan ruas jalan tersebut dilaksanakan penimbunan sertu,ini dikarenakan lokasi bertanah gambut memiliki ciri-ciri bertekstur basah dan lunak.

“Ruas Parit Jamrah – Sungai Empat ini panjangnya kurang lebih 2 kilometer,yang mana ruas jalan ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat yang ada di tiga Kecamatan.”ungkapnya.

Terakhir Camat mengucapkan terimakasih kepada pihak PUPR Provinsi Riau telah melakukan survei, karena ruas jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dalam melakukan aktivitas ekonomi sehari hari.

“Terealisasi ruas jalan ini nantinya, tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat petani untuk mengangkut hasil pertanian,tidak sedikit petani membawa hasil panennya, seperti pisang, nenas serta sayur sayuran untuk dijual di Pasar Subuh Tembilahan.”harap Camat (ujg)

 

Check Also

Pemerintah Diminta Subsidi Ongkos Naik Haji 2021

Diperkirakan Akan Jadi Rp. 44 Juta   PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Ongkos Naik Haji 2021 (Biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *