Sabtu , 18 Mei 2024

PTPN V Utus Tiga Kelompok Umur Kompetisi Piala Soeratin 2023

Pekanbaru – Anak Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Perkebunan Nusantara V mengutus tiga kelompok usia kesebelasan sepak bola binannya dalam ajang Piala Soeratin 2023 tingkat Provinsi Riau.

Pembina Persatuan Sepakbola PT Perkebunan Nusantara V (PS PTPN V) Sori P Ritonga di Pekanbaru, Kamis (16/11/2023) mengatakan ketiga kelompok usia pesepakbola junior binaan sekolah sepakbola tersebut adalah U-13, U-15, dan U-17.

“Insya Allah kita mempercayakan tiga kelompok usia untuk berpartisipasi pada ajang bergengsi Piala Soeratin 2023 tingkat Provinsi Riau,” kata Sori.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia penyelenggara, ia mengatakan ketiga tim tersebut akan melangsungkan pertandingan perdana pada Sabtu (18/11/2023) mendatang.

Meski begitu, ia menuturkan pihaknya telah melakukan beragam persiapan jelang kompetisi jauh sebelum kompetisi dimulai. Termasuk diantaranya meningkatkan intensitas pelatihan selama tiga pekan terakhir serta pematangan strategi di lapangan.

Selain itu, lanjutnya, untuk kelompok usia U-17 juga telah mengikuti pertandingan pra kompetisi dengan mengikuti ajang Four Feo di Bangkinang, Kabupaten Kampar, pekan lalu. Hasilnya, U-17 PTPN V berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan dan menjadi juara pertama dalam kompetisi tersebut.

“Insya Allah, segala usaha yang telah kami lakukan, keringat dan komitmen yang dikucurkan akan membawa hasil maksimal di kompetisi mendatang,” tambah Ketua PS PTPN V Asmanudin Sinaga.

Hasan Basri, salah satu head coach di kelompok umur PS PTPN V mengatakan bahwa pihaknya memiliki modal besar untuk menatap kompetisi tersebut. Hal itu karena salah satu kelompok usia yakni U-17 merupakan jebolan putaran nasional Piala Soeratin U-15 tahun sebelumnya.

Bahkan, pada saat itu, U-15 PTPN V berhasil melaju hingga babak 16 besar di kompetisi yang berlangsung di Banten tersebut. “Kita tidak mematok target tinggi kepada anak-anak karena itu akan menjadi beban. Namun, pengalaman kita tahun sebelumnya itu jadi motivasi terbesar bagi mereka agar mampu meraih hasil positif di kompetisi mendatang,” ujarnya.

Sejak berdiri 2010 silam, pembinaan pesepakbola usia dini di PTPN V telah menorehkan beragam prestasi. Dalam empat tahun terakhir, manajemen PTPN V juga terus meningkatkan dukungan keberadaan pembinaan sepakbola usia dini di PTPN V, salah satunya memfasilitasi para pelatih mendapatkan lisensi kepelatihan. Sedikitnya lebih dari 20 pelatih telah mengikuti sertifikasi dengan dukungan dari Perusahaan.

PTPN V juga turut menyiapkan sarana lapangan sepakbola di Kantor Pusat PTPN V, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru. Lapangan itu berdampingan dengan venue tennis indoor PTPN V berstandar Internasional.

Selain itu, di bawah kepemimpinan CEO PTPN V Jatmiko Santosa, perusahaan juga memberikan beasiswa pendidikan sepakbola gratis kepada sejumlah anak panti asuhan yang memiliki potensi. Mereka mendapatkan pendidikan sepakbola dini, sama seperti anak-anak lainnya yang dilatih para pelatih berlisensi.

Untuk urusan kompetisi, siswa SSB menerima dukungan penuh baik di dalam dan diluar kompetisi. Hal ini terbayarkan dengan raihan prestasi “Anak-anak Kebun”, julukan pesepakbola belia PTPN V yang acap menjadi juara pertandingan di berbagai tingkatan dan usia.

Check Also

PTPN Salurkan 5,5 Ton Sembako Bantu Korban Banjir Bandang Luwu

Pekanbaru – Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) bersama dengan anak perusahaannya Sub Holding PTPN IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *