Sabtu , 31 Juli 2021

PT SPR Langgak Bantu Pembangunan Sarana Pendidikan dan Rumah Gharim

 

TANDUN (Khabarmetro.com)–Bertempat di Desa Koto Tandun (04/07/21), PT SPR Langgak menyerahkan bantuan bahan material untuk pembangunan rumah gharim masjid Tawakkal.

“Pembangunan rumah gharim ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan fungsi masjid. Dengan dibangunnya rumah gharim ini diharapkan nantinya kebersihan dan kerapihan masjid dapat lebih baik dan begitu juga dengan keamanan masjid dapat lebih ditingkatkan” ujar Abdurahman Nasution ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Tawakkal disela-sela kata sambutannya.

Mewakili pimpinan PT SPR Langgak, Alfiandri selaku manager operasi produksi PT SPR Langgak pada kata sambutannya menyampaikan bahwa PT SPR Langgak selalu berupaya untuk membantu masyarakat disekitar wilayah operasi.

“Kami berharap semoga bantuan rumah gharim ini nantinya dapat meningkatkan kegiatan dan aktifitas ibadah sehingga upaya untuk memakmurkan masjid insyaallah dapat kita wujudkan. Sebenarnya bukan kali ni saja kami membantu Masjid Tawakkal, pada tahun 2013 yang lalu kami juga ikut membantu pembangunan masjid ini sehingga dapat difungsikan seperti saat ini” ujar beliau menambahkan.

Melalui kata sambutannya, Syamsul Bahri yang sering disapa dengan Pak Icam selaku pimpinan Ninik Mamak Desa Koto Tandun menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT SPR Langgak yang telah peduli dengan upaya masyarakat Desa Koto Tandun dalam meningkatkan aktifitas keagamaan dan membangun spiritualitas masyarakat. “Kami sangat berterima kasih, setelah sebelumnya PT SPR Langgak telah banyak membantu masyarakat Desa Koto Tandun, diantaranya pembangunan Masjid Al-Falah dan pembangunan gedung sekolah TK,” sebutnya.

Dia menjelaskan kisah Masjid Tawakkal, masjid ini yang pertama kali berdiri di Desa Koto Tandun ini, tepatnya tahun 1985. Berdiri atas wakaf alm. Abdul Rauf.

Senada dengan hal tersebut, Anjasri sekretaris DKM Masjid Tawakkal sekaligus menjabat sebagai wakil ketua BPD Desa Koto Tandun disela-sela acara mendoakan bantuan dari perusahaan SPR berdampak positif kepada masyarakat.

“Mewakili masyarakat Desa Koto Tandun kami mendoakan semoga bantuan PT SPR Langgak ini akan berdampak terhadap peningkatan produksi dan kelancaran operasional perusahaan sehingga kedepan PT SPR Langgak dapat berkontribusi lebih banyak lagi baik bagi masyarakat Desa Koto Tandun maupun bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hulu”.

Sehari sebelumnya, Sabtu (03/07/21) PT SPR Langgak juga menyerahkan bantuan material bangunan untuk pembangunan Gedung Aisyiah dan PAUD Ranting Pulau Empat Desa Empat Balai Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. ”Kami berharap dengan adanya bantuan material bangunan tersebut pembangunan Gedung Aisyiah dan PAUD Ranting Pulau Empat Desa Empat Balai yang sedang terbengkalai dapat dilanjutkan sehingga nantinya gedung tersebut dapat difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar dan berbagai aktifitas kemasyarakatan lainnya” ujar Rafiq Adriansyah selaku Head of Field Support yang saat itu didampingi oleh Hardi selaku Government Relation PT SPR Langgak.(KM3)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *