Sabtu , 18 September 2021

Program BEST4Life, Kemudahan Layanan PLN Pekanbaru

Untuk Pelaku Usaha Sektor Agrikultur

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Bertepatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021, PLN UP3 Pekanbaru meluncurkan program BEST4Life (Bright Energy Support for Agriculture, Livestock, Fishery and SME). Program ini memberikan kemudahan pelayanan kelistrikan untuk sektor Agrikultur, Peternakan, Perikanan dan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang masih tetap berjuang di masa pandemi Covid-19 di wilayah kerja PLN UP3 Pekanbaru. Wilayahnya, mencakup 5 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Lima kabupaten/kota tersebut yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru, Yuliandra Syahrial Nurdin kepada media menjelaskan, berbagai macam kemudahan bisa diperoleh pelanggan maupun calon pelanggan PLN untuk mendapatkan pasokan energi listrik, dimana program ini menawarkan solusi yang bisa dimanfaatkan oleh calon pelanggan atau pelanggan pada sektor Agrikultur, Peternakan, Perikanan dan UMKM.

“Kemudahan yang akan didapatkan diantaranya adalah Proses administrasi yang cepat, komunikasi via tatap muka atau online, kemudahan biaya penyambungan dengan metode cicilan, pemotongan Biaya Penyambungan tambah daya untuk pelanggan Tegangan Menengah golongan tarif Bisnis dan Industri, serta adanya fleksibilitas pola investasi jaringan yang telah disepakati bersama,” jelasnya melalui rilis, Selasa (24/8/2021).

Yuliandra juga mengungkap bahwa dalam pelaksanaan program BEST4Life sudah melakukan komunikasi dan kerjasama dengan Asosiasi Pertanian/Perkebunan, Instansi Pemerintah dan pelaku usaha.

Pada 19 Agustus 2021 lalu, PLN UP3 Pekanbaru telah melakukan implementasi program BEST4Life dengan melayani Pasang Baru Captive Power Perkebunan Kelapa Sawit PT Inti Indosawit yang berlokasi di Jalan Lintas Pekanbaru – Teluk Kuantan dengan daya 197 kVa Tarif I2, dan pada 24 Agustus 2021 program BEST4Life juga dinikmati oleh Erlin, ibu-ibu pemilik dari Kandang Ayam Erlin Bonsai yang berlokasi di Jalan Lintas Timur Pekanbaru dengan Daya 105 kVA.

Erlin mengapresiasi positif program BEST4Life. ”Layanan Pasang Baru melalui Program BEST4Life yang di berikan oleh PLN UP3 Pekanbaru sangat membantu kami sebagai pelaku usaha dalam memperoleh pasokan listrik yang cepat dan mudah, harapan program BEST4Life ini juga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di sektor agrikultur lainnya, sehingga perekonomian dapat segera pulih di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” katanya senang.

Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyampaikan, dengan adanya program BEST4Life dari PLN UP3 Pekanbaru diharapkan dapat menjadi solusi kelistrikan untuk meningkatkan pertumbuhan sektor usaha dan retail di masa pandemi Covid-19 di propinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru.(km1/rls)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *