Rabu , 8 Februari 2023

Plt Kadisdik: Jangan Dipersulit, Berikan Pelayanan Baik

Pekanbaru (khabarmetro.com)- Adanya keluhan pihak sekolah yang merasa Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru terkait pengurusan rencana kerja dan anggaran (RKA) dana bantuan operasional sekolah (BOS), mendapat tanggapan dari Plt Kadisdik Pekanbaru, H Abdul Jamal, Mpd.

Menyikapi hal ini Jamal dikonfirmasi, Selasa, (29/11/2022) melalui WhatsApp nya mengatakan, pihaknya sudah memanggil seluruh kepala sekolah (kepsek) dan pihak pegawai di Didang SD Disdik Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu katanya, sudah disampaikan agar pelayanan di Disdik (khususnya yang jadi sorotan-red) agar memberikan pelayanan dengan baik dan tidak ada pungli.

“Peretemuan itu dihadiri seluruh sekolah, dan pihak Bidang SD Disdik. Kami ingin meningkatkan pelayanan dengan baik dan tampa biaya,” katanya.

Ia meminta segenap di lingkungan Disdik Pekanbaru bersama-sama dalam memberantas pungli.

Masih Ada Kekhawatiran

Sementara itu, salah seorang pihak sekolah yang ikut pertemuan tersebut kepada awak media mengatakan, pasca pertemuan dengan kepala dinas mengakui, kondisi pelayanan Disdik soal dana BOS ini sudah berjalan normal. Proses berjalan lancar dan aman. Apliksasi dana BOS pun tidak terkunci lagi, berbeda dengan sebelumnya.

Pihak kepsek dalam hal ini sudah dengan mudah bisa bekerja terkait hal ini. Namun demikian pihak Op dan bendahara sekolah masih menaruh kekhawatiran.

Menurut seorang kepsek yang enggan ditulis namanya, kondisi itu tidak akan bejalan lama, bisa saja akan kembali ke cara-cara awal, sulit dan merepotkan dalam pengurusan dana bos.

Karna pihak sekolah tetap berharap ke Kabid dan menemuinya untuk untuk Acc RKAS. Perbaikan laporan, mengantar laporan dan lainnya.

“Jadi kemudahan ini spotanitas saja, hanya tenang sebentar, pengalihan isu, karena maraknya pemberitaan. Menurut saya begitulah kondisinya. Kita berharap normal selamanya,” pungkas kepsek tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada pihak sekolah merasa dipersulit  Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru terkait pengurusan rencana kerja dan anggaran (RKA) dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Ini lantaran dalam pelayanan dari Kabid SD Disdik Pekanbaru dinilai operator atau bendahara sekolah ada upaya ‘intimidasi’ pihak sekolah dalam pengurusan RKA BOS tersebut.

Keluhan inipun sampai beredar di WhatsApp grup, dengan narasi keluh kesah. (tim)

Check Also

Gubri Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Gubernur Riau, H Syamsuar melepas Delegasi Riau ke puncak peringatan ke-77 Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.