Rabu , 8 Februari 2023

Perumda Rokan Hulu Jaya Dapatkan Penghargaan Dengan Peringkat Cukup Informatif


Rohul – Ajang Pemeringkatan dan Penganugerahan Badan Publik se Provinsi Riau tahun 2022 dalam acara Komisi Informasi (KI) Riau Award tahun 2022 penghargaan yang diberikan dengan berbagai kategori yang lebih kurang dalam satu tahun menjadi penilaian oleh Komisi Informasi (KI) Riau. Dengan “Keterbukaan Informasi Publik Menuju Riau Unggul”.

Kegiatan yang berlangsung, Senin (12/12/2022) di Aula Hotel Mutiara Mardeka Kota Pekanbaru Provinsi Riau berlangsung penuh dengan banjiran Penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Rokan Hulu dengan berbagai Kategori salah satunya Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Rokan Hulu H.SUKIMAN dengan Kategori Achievement Motivation Person. bersama Wali Kota Pekanbaru.

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Rokan Hulu bukan hanya sekedar penghargaan semata melainkan penganugrahan ini adalah hasil dari salah satu bentuk kepedulian Bupati Rokan Hulu H.SUKIMAN terhadap Keterbukaan Informasi di Kabupaten Rokan Hulu.

Selanjutnya dengan Kategori lain, Perumda Rokan Hulu Jaya pada KI Award 2022 memperoleh penghargaan Kategori BUMD Provinsi Riau dengan Peringkat Cukup Informatif, yang diberikan langsung kepada Direktur Utama Perumda Rokan Hulu Jaya H.MARJENI, SE.ME.

Kehadiran Direktur Utama Perumda Rokan Hulu Jaya turut Didampingi Direktur Pengembangan Bisnis Perumda Rokan Hulu Jaya FITRIA RULIANI, ST.

Hadir juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Rokan Hulu H.Syofwan, S.Sos, PLT Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Rokan Hulu Rudy Fadrial,S.Sos,M.Si, Serta Beberapa Staf Diskominfo Rokan Hulu.

Usai Mendapatkan Penghargaan dan Penganugerahan, Direktur Utama Perumda Rokan Hulu Jaya, H.MARJENI,SE,ME mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Panitia KI Award yang telah memberikan penghargaan ini, serta tidak lupa ucapan terimakasih juga dihaturkannya kepada Kominfo Rokan Hulu yang senantiasa selalu memberikan bimbingan kepada Perumda Rokan Hulu jaya dalam memberikan luang Keterbukaan Informasi bagi Publik di Kabupaten Rokan hulu.

Atas penghargaan yang didapatkannya, sejak dari awal sudah berniat dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk memberikan informasi kepada Publik secara terbuka.

“Dengan kesungguhan ini kita sudah dipersiapkan semuanya dimulai dari petugasnya yang sudah di SK kan, termasuk tempat ruangan khusus pelayanan PPID untuk keterbukaan informasi publik tersebut” ungkap Marjeni.

Terkait keterbukaan informasi yang telah diberikan, Marjeni menegaskan bahwa tidak adanya informasi yang tertutup melainkan semua diberikan kepada masyarakat seperti permintaan dari masyarakat yang ingin mengetahui lebih detail tentang Batik Khas Rokan Hulu yang saat ini menjadi sorotan kain Khas di Rokan Hulu di mata Publik semua telah dipaparkan secara langsung termasuk juga terkait akan perkembangan Bisnis Perumda Rokan Hulu Jaya juga dipaparkan kepada masyarakat secara langsung serta juga melalui Berbagai Media baik Cetak, Maupun Online guna supaya Masyarakat bisa mengetahui bagaimana perkembangan di Perumda Rokan Hulu Jaya.

“Perumda Rokan Hulu Jaya merupakan milik masyarakat oleh karena kita dari Perumda Rokan Hulu jaya wajib memberikan tanggung jawab kepada masyarakat, salah satunya dengan cara keterbukaan akan Informasi ini” ucap Marjeni.

Selain dari pada itu, saat ini Perumda Rokan Hulu Jaya baru mendapatkan Penghargaan dengan peringkat Cukup Informatif, kedepannya tentu akan diusahakan bagaimana agar Perumda Rokan Hulu Jaya bisa mencapai Peringkat Informatif dengan kembali membenahi dan mengevaluasi segala kekurangan sesuai yang diharapkan oleh Komisi Informasi dan tentu tidak akan lepas dari Bimbingan oleh Dinas Kominfo Rokan hulu selaku Sektor PPID Utama di Rokan Hulu. (Adv).

Check Also

DPRD Rohul Gelar Rapat Paripurna

Pemda Sampaikan 3 Rancangan Ramperda.   ROKANHULU (khabarmetro.com)- Melalui rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.