Minggu , 5 Desember 2021

Pertamina RU II Sungai Pakning Paparkan Program CSR Pada Audiensi Forum CSR Bersama Bupati Bengkalis

BENGKALIS – Mangemen Pertamina RU II Sungai Pakning menghadiri diskusi Forum CSR di kediaman / rumah dinas Bupati Bengkalis pada Senin, (21/6/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berlokasi di Kabupaten Bengkalis dan disambut langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan Sekda Bustami. Pertemuan dilaksanakan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antara perusahaan dan pemerintah dalam melakukan program pembangunan antara perusahaan dan pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Rudi Hartono, Manager Production Pertamina RU II Sungai Pakning menjelaskan bahwa Program CSR PT Pertamina RU II Sungai Pakning terbagi dalam 3 kluster besar program, yaitu Kampung Gambut Berdikari, Permata Hijau, dan Pasmantap yang berlokasi di 12 desa di Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, dan Bandar Laksamana.

Rudi juga menambahkan bahwa Pertamina RU II Sungai Pakning berkomitmen penuh untuk dapat bersinergi dengan masyarakat melalui program-program pemberdayaan masyarakat.

Hal ini juga dibuktikan dengan tercapainya penghargaan PROPER Emas ke 3 secara beruntun, dan diraihnya penghargaan Kalpataru melalui program Masyarakat Peduli Api (MPA) atas binaan Pertamina RU II Sungai Pakning.

“Selain itu, 2 desa binaan kami yang mengikuti Program Kampung Iklim (Proklim) berhasil lolos menjadi kandidat Proklim Utama mewakili Kabupaten Bengkalis” jelas Rudi.

“Pertamina selalu berkomitmen membangun daerah melalui program CSR dengan bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah setempat. Semoga semua pencapaian dan program ini memberikan manfaat berkelanjutan” ujar Rudi menambahkan.

Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos, MMP. menyampaikan bahwa komunikasi dan sinergi pemerintah dengan perusahaan BUMN diperlukan untuk membantu masyarakat di sekitar perusahaan melalui program CSR.

“Terima kasih kepada semua perusahaan yang telah menjalankan CSR nya, kedepan tim CSR Kabupaten Bengkalis akan lebih intens berkomunikasi dan bersinergi agar Forum CSR ini bisa mendukung program-program CSR perusahaan. Kami selalu siap berdiskusi bersama perusahaan untuk pelaksanaan CSR kedepannya,” tutur Bupati Kasmarni.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H. Bustami HY menjelaskan bahwa Forum CSR kembali diaktifkan untuk mengkoordinasikan program CSR perusahaan agar tidak terjadi tumpang tindih sinergritas pembangunan antara perusahaan dan pemerintah.

“Kami apresiasi CSR Pertamina RU II Sungai Pakning, yang sudah terlihat seperti dari Mangrove Desa Pangkalan Jambi dan program-program lainnya, yang sudah dilakukan dengan baik juga sampai mendapat prestasi di tingkat nasional. Diharapkan pertemuan Forum CSR ini berlangsung terus menerus dan mampu memberikan manfaat positif bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis”. Harap Bustami. (Win)

Check Also

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Ini Dia Kegiatan yang Ditaja Dinsos Riau

Setelah Lama Tertunda, Lomba dan Pelepas Dahaga Dinas Sosial Riau mengadakan aneka perlombaan sempena Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *