Sabtu , 25 September 2021

Perhatian Danrem 031/WB Yang Tak Akan Pernah Dilupakan Masyarakat

 

Laporan: Andre Zaky

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Ditengah-tengah kesibukan menjalankan tugas kenegaraan maupun berbagai musibah yang di hadapi daerah saat ini, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan selalu menyempatkan diri dan tidak lepas untuk terus memberikan perhatian kepada masyarakat di Riau.

Terutama, pada masyarakat tidak mampu yang terdampak musibah Pandemi Covid-19 yang sangat membutuhkan uluran tangan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Tambah lagi, saat ini bukan hanya musibah Covid-19 yang dihadapi masyarakat, tapi juga musibah banjir akibat curah hujan yang saat ini terus mengguyur di Provinsi Riau.

Perhatian yang diberikan putra asli Riau ini, tidak pernah putus semejak beliau menjabat Komandan Korem 031 Wira Bima, lebih kurang satu setengah tahun berjalan ini. Mulai dari bantuan Sembako, pembangunan, sampai bantuan pengobatan serta beberapa bantuan lainya yang tak akan pernah dilupakan masyarakat.

Bantuan itu, juga tidak hanya kepada masyarakat kurang mampu, tapi juga untuk anak yatim, piatu, Pesantren dan masyarakat luas lainya yang membutuhkan. Termasuk kesejateraan prajurit yang ada di berbagai daerah di Riau sebagai bentuk dukungan dan penunjang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Sebelumnya, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed pernah menyampaikan, jika bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini tidak lepas dari bentuk kepedulian serta komitmen TNI AD untuk kesejahteraan masyarakat. Artinya, apa yang dirasakan masyarakat itu juga dirasakan oleh TNI AD. Karena TNI AD kuat bersama masyarakat dan slalu ada untuk masyarakat.

Selama bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah ini, Danrem bersama seluruh jajaran Korem 031 Wira Bima, setiap hari juga terus memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu diberbagai daerah. Dengan harapan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sehingga masyarakatpun bisa tenang menjalankan ibadah selama bulan Suci Ramdhan.

Bantuan tersebut, juga disalurkan lansung secara dof to dor oleh jajaran Korem 031 Wira Bima kepada masyarakat. Hal itu juga demi menjaga serta menghindari penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mengancam pada kesehatan masyarakat. Bahkan Danrem sendiripun juga ikut turun lansung menyerahkan bantuan ini dan bertemu lansung dengan masyarakat.

“Yang pastinya, bantuan ini kita harapkan bisa meringankan beban masyarakat kita dalam menghadapi berbagai musibah yang terjadi saat ini,” ujarnya.

 

Jenderal bintang satu ini, juga selalu membuka pintu untuk masyarakat, bahkan hampir setiap hari slalu saja ada dari berbagai golongan masyarakat yang melakukan silahturahmi dengan dirinya.

“Saya selalu mebuka pintu untuk masyarakat bersilaturahmi, karena selain silaturahmi, ini juga untuk mendapatkan masukan dan menerima aspirasi dari masyarakat. Sehingga kedepan kesejahteraan masyarakat bisa kita wujudkan dengan baik dan maksimal,” tuturnya.

Disisi lain, perhatian Danrem 031 Wira Bima kepada masyarakat ini, juga mendapat apresiasi dari berbagai tokoh masyarakat di Riau. Diantaranya, tokoh masyarakat Kota Pekanbaru, H Yulisman SE MM. Dimana ia menyampaikan jika selama ini juga memperhatikan dan mengetahui program yang diberikan Danrem kepada masyarakat di Riau.

Katanya, program-program yang dilakukan Danrem Brigjen TNI M Syech Ismed ini, selain sangat mebantu kepada masyarakat yang membutuhkan juga menghidupkan kembali suasana keakraban masyarakat dengan TNI seperti tahun-tahun silam sebelumnya yang selalu bangga bersama TNI.

“Masyarakat merasakan kembali TNI itu slalu ada di tengah-tengah mereka dan memperhatikan mereka. Sejujurnya beberapa tahun belakangan ini, memang suasana ini sedikit berkurang dirasakan masyarakat kita. Dan inilah yang mulai muncul kembali yang tak akan dilupakan masyarakat dari sosok Brigjen TNI M Syech Ismed kedepan,” ujarnya.

Selain itu, kata pria yang juga tokoh agama ini, kebijakan Panglima TNI mapun Kasad memberikan Korem 031 Wira Bima dipimpin putra daerah, ini juga menjadi sebuah kebanggaan dan sudah lama dirindukan masyarakat Riau. Karena masyarakat akan lebih mudah dan leluasa berkomunikasi serta menyampaikan aspirasi untuk kemajuan daerah maupun masyarakat kedepan. Tambah lagi sikap Danrem Brigjen TNI M Syech Ismed yang selalu terbuka untuk masyarakat.

“Beliau tidak pernah membedakan masyarakat dan slalu membuka pintu untuk masyarakat. Semoga beliau ini juga bisa jadi panutan bagi generasi kita untuk memimpin daerah kedepan,”

“Beliau memang tegas karena juga kewajiban, tapi dibalik ketegasan itu beliau orangnya cukup ramah, bermasyarakat. Sangat, sangat wajar sekali jadi kebanggan masyarakat Riau. Apa lagi beliau putra daerah,” tutupnya.(dre)

Check Also

Riza Damanik, Ketum DPP Iskindo Terpilih Periode 2021-2026

Kongres III Berjalan Lancar Ketum DPP Iskindo Riza Damanik (tiga kanan) usai terpilih pada Kongres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *