Sabtu , 17 April 2021

 Perdana, Pemkab Inhu Gelar Musrenbang RKPD di Batang Cenaku


INHU (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021. Kegiatan Musrenbang RKPD di luar ibu kota Inhu baru baru perdana dilaksanakan di Kecamatan Batang Cenaku yang dipusatkan di Aula kantor Camat Batang Cenaku, Rabu ( 27/01/2021).

Acara ini dibuka Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Plt  Asisten Perekonomian Pembangunan H  Syahrudin, SSos  MT. Turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD Kabupaten Inhu dapil 2 Taufik Hendri, Ketua Komisi III, Edi Santoso, Camat Batang Cenaku, H. Mas’ud, SE, Kapolsek Batang Cenaku yang diwakili oleh Iptu, R. Sitompul, perangkat daerah perwakilan OPD di Kabupaten Inhu, kepala Desa se-Kecamatan  Batang Cenaku dan tokoh masyarakat.

Bupati Inhu yang diwakili oleh Plt. Asisten II Bidang perekonomian Pembangunan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD ini merupakan kegiatan tahunan di Kabupaten Inhu, beliau berharap agar dalam musrenbang ini menghasilkan usulan-usulan yang bermanfaat untuk pembangunan Kecamatan.

“Diharapkan dalam Musrenbang ini menghasilkan masukan kegiatan yang merupakan prioritas dan bermanfaat untuk pembangunan kecamatan” ujarnya.

Beliau juga berharap agar selama musrenbang berlangsung peserta tetap melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Selama berlangsungnya musrenbang ini peserta tetap melakukan protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak” sambungnya.

Musrenbang kali ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dimana masing-masing perangkat daerah hanya mengirimkan satu orang perwakilan, dan selama kegiatan berlangsung peserta diminta menerapkan 3M. (sym)

Check Also

Himpunan Mahasiswa Kebidanan dan HIMA GIZI STIKes PMC Ikut Serta Dalam Gerakan Peduli NTT

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Aksi penggalangan dana yang bertajuk bersama peduli Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *