Sabtu , 18 September 2021

Peranap Juara Umum MTQ Kabupaten Inhu

 

NHU (Khabarmetro.com)– Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu tahun 1442 H/2021 M ditutup Pj. Bupati Indrigiri Hulu yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu Ir H Hendrizal M.Si. Dari MTQ itu keluar sebagai juara umum diraih Kecamatan Peranap. Sedang juara kedua diraih oleh Kecamatan Rengat Barat dengan jumlah nilai keseluruhan 42 point dan ketiga diraih oleh Kecamatan Rengat dengan nilai 33 point.

Hal itu terungkap dalam pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor 01/KPTS/BH.MTQ.INHU/VI/2021 tentang penetapan pemenang masing-masing jenis yang dilombakan pada MTq ke 50 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu dibacakan oleh Zakaria Ginting, S.PHi dan H. Darbi, M.Pdi.

“Juara umum diraih oleh Kecamatan Peranap dan mendapatkan piala bergilir Bupati Indragiri Hulu serta piala tersebut akan digilirkan kembali pada MTQ Ke 51 mendatang, juara kedua diraih oleh Kecamatan Rengat Barat dengan jumlah nilai keseluruhan 42 point dan ketiga diraih oleh Kecamatan Rengat dengan nilai 33 point.”ujar Darby.

Dalam sambutan mewakili Pj. Bupati Inhu yang dibacakan oleh Sekda Kab. Inhu mengatakan selamat kepada pemenang lomba pada MTQ ke 50 ini, dan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau serta dapat memperoleh prestasi terbaik bagi Kabupaten Indragiri Hulu.

“perlu saya ingatkan, kepada pemenang maupun yang belum berhasil, bahwa semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al-Qur’an dan membudayakannya dalam kehidupan umat islam di Kab. Inhu”

MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Alqur’an. Semangat untuk membaca, menghayati serta mengamalkan ajaran Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari tidak boleh luntur karena ini merupakan kebutuhan bagi setiap muslim, jelas sekda.

Mengakhiri pidatonya, Sekda Kab. Inhu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan pemahaman tentang arti dan makna-makna suci Al-Qur’an.

“semoga momentum MTQ ke 50 menjadi era kebangkitan meningkatnya kecintaan kita terhadap Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi insan yang berakhlak Qur’ani.” tutupnya.

Turut hadir dalam penutupan MTQ ke 50 ini Mantan Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE, Ketua Majelis Ulama Kab. Inhu, Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat se Kab. Inhu, Kodim 0302/Inhu, unsur Forkopimda, para Dewan Hakim dan peserta MTQ ke 50 serta tamu undangan.(dwi)

Check Also

WOW…MAXI HADIR DI MAL SKA

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Suzuki terus berinovasi. Kali ini Main Dealer PT Alfa Scorpii melaksanakan “Pameran Sadis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *