Jumat , 30 Juli 2021

Penyerahan SK PNS Ditargetkan Pekan Depan

Ilustrasi

 

SELATPANJANG (Khabarmetro.com) – Sebanyak 162 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III yang sudah selesai melaksanakan Latihan Dasar (Latsar) dan sudah melengkapi persyaratan ditargetkan menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan PNS pada 1 Juni mendatang.

Saat ini sedang dilakukan proses pembuatan dan pencetakan SK sebelum ditandatangani bupati nantinya, Senin (24/05/2021).

Plt Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (Kabid P2IK), Budi Hardiantika menegaskan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan SK pengangkatan PNS tersebut. Jika tak ada aral melintang, maka penyerahan SK 162 PNS akan dilakukan 1 Juni mendatang.

“Semua CPNS (162 red) sudah menyerahkan semua persyaratannya kepada kita. Tinggal kita menyiapkan SK mereka lagi. Mudah-mudahan sesuai target kita 1 Juni akan diserahkan,” katanya.

Budi menyebutkan paling lama 27 Mei nanti seluruh SK sudah disiapkan. Sehingga bisa diajukan untuk ditandatangani bupati.

“Setelah pak bupati tandatangan, maka akan langsung kita serahkan pada 1 Juni. Jika berkenan, beliau (bupati red) yang akan langsung menyerahkannya nanti,” sebutnya.

Sekretaris BKD, Bakharudin menambahkan, dengan telah diangkatnya 162 CPNS menjadi PNS secara otomatis akan menambah pendapatan mereka. Dimana saat menjadi CPNS hanya menerima gaji dan tunjangan sebesar 80 persen. Setelah menerima SK PNS, maka akan menerima sebesar 100 persen.

“Nantinya peningkatan status 162 CPNS menjadi PNS Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juni. Sehingga peningkatan pendapatan mulai 1 Juni,” sebutnya. (Rn)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *