Rabu , 27 Oktober 2021

Pengurus PW Parmusi Riau Silaturahmi dan Sampaikan Program Unggul ke Wagubri

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Masih suasana Syawal 1442 H, Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PW Parmusi) Riau memanfaatkannya untuk silaturrahmi dengan Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar.

Pertemuan yang berlangsung, Kamis pagi (28/5/2021) itu berjalan penuh rasa kekeluargaan. Wagubri menyambut baik kedatangan para pengurus PW Parmusi Riau. Kesempatan ini digunakan Wagubri juga untuk menyampaikan ucapan Idul Fitri, maaf lahir dan batin. Mendampingi Wagubri, Kepala Biro Kesra Zulkifli Syukur.

Pengurus PW Parmusi Riau dipimpin ketua rombongan Sekretaris Umum H Azwir Alimuddin. Turut hadir Wakil Ketua Dr H Alfiandri dan Jabarullah SSos, Wakil Sekretaris/Kordinator Bidang Media Khairul Amri dan bidang Usaha/Parmusi Bisnis Center Yogi. Selama satu setengah jam, banyak hal yang dibicarakan.

Di antara yang dibincangkan, adalah program unggulan Parmusi. Sekum Azwir juga menyampaikan salam dari Ketum PP Parmusi H Usamah Hisyam kepada Wagubri. Wakil Ketua Dr Elfiandri pun menjelaskan, bahwa Parmusi sudah tidak lagi bersentuhan dengan politik. Saat ini Parmusi fokus pada persoalan keummatan.

Di antara program keummatan itu, ditimpali Sekum H Azwir Alimuddin, adalah Desa Madani dan ekonomi ummat. Termasuk sosial dan pendidikan. Inilah yang sekarang menjadi fokus dan program unggulan Parmusi baik di pusat, wilayah tingkat provinsi sampai ke kabupaten/kota se Indonesia.

Di antara kabupaten di Riau yang sudah menjalankan program Desa Madani, adalah Bengkalis dan Indragiri Hulu. Sedangkan daerah lain se Riau akan segera menyusul.

Dalam pada itu, Wagubri Edy Natar sangat senang dengan program unggulan Parmusi. Karena menurut dia, membangun desa dan ekonomi umat Islam adalah sebuah keniscayaan.

“Bagus sekali program Desa Madani dan membangun ekonomi umat itu. Karena kata Nabi Muhammad, bahwa kefakiran itu mendapatkan kita pada kekufuran atau kekafiran. Maknya, ekonomi umat Islam itu harus maju. Saya sangat mendukung,” kata Wagub bersemangat.

Ia pun berharap, Parmusi bisa menjadi organisasi yang lurus. Hendaknya, Wagubri meminta, Parmusi bisa meluruskan informasi-informasi yang berkembang, dan kurang tepat di masyarakat.

“Saya sama sekali tidak meragukan kemampuan dan keilmuan para da’i kita. Cuma kadang cara menyampaikan dan pola komunikasinya yang perlu kita luruskan. Ini penting agar informasi yang diterima umat tidak salah. Nah, Parmusi diharapkan bisa membantu,” kata Wagubri.

Wagubri juga yakin, karena Parmusi adalah organisasi keummatan maka akan bisa berkembang baik. Ia sangat memberi harapan besar pada Parmusi untuk bisa bersama-sama pemerintah untuk membangun desa dan ekonomi umat di Riau.

Menjawab keinginan Wagubri ini, Dr Elfiandri dan Azwir Alimuddin menyebutkan, Parmusi siap mengawal kemajuan Desa Madani dan ekonomi ummat terutama di Riau. Parmusi se Riau akan terus berupaya agar program unggulan ini dapat berjalan dengan baik. Jika pemerintah komit membantu, dan bisa berjalan bersama, Parmusi sangat yakin program baik itu akan bisa terlaksana. (rls)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *