Sabtu , 27 November 2021

Pengurus KUD Bumi Asih Kabun Komit Kembalikan Lahan KKPA yang Dijual

 

 

KABUN (Khabarmetro.com)–Diberi kepercayaan untuk menakhodai Koperasi Unit Desa (KUD) Bumi Asih, H Abdul Ma’as bersama pengurus dan anggota berkomitmen mengembalikan lahan Pola KKPA yang sempat dijual tahun 2010 lalu.

Komitmen bersama ini dituangkan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2020 yang belum lama ini telah dilaksanakan. Dimana, H Abdul Ma’as kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KUD Bumi Asih untuk 5 tahun kedepan.

Ditemui di kediaman pribadi H Abdul Ma’as di Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh anggota KUD, dan semua pihak yang memberinya kepercayaan untuk membina KUD Bumi Asih tersebut.

“Alhamdulillah, proses pemilihan ketua tidak berlangsung lama, seluruh anggota pemilik hak suara menginginkan saya untuk melanjutkan memimpin KUD Bumi Asih,” kata pria yang dikenal murah senyum ini menjawab awak media, Jumat (11/6).

Dia menambahkan, salah satu komitmen bersama yang menjadi perhatian adalah pengembalian lahan Pola KKPA seluas 30 hektar yang sempat dijual tahun 2010 lalu.

Dari 30 hektar yang dijual, 8 hektar sudah berhasil dikuasai kembali oleh KUD. “Kita undang para pembeli lahan, dan kita beri pemahaman bahwa lahan tersebut adalah lahan Pola KKPA yang dikelola KUD Bumi Asih. Kami bersyukur mereka mau memahami dan mengembalikan lahan dengan ganti rugi seharga mereka membeli sebelumnya,” ungkap Ma’as.

Dia bercerita bahwa lahan Pola KKPA yang dikelola oleh KUD Bumi Asih seluas 700 hektar atau 350 persil sertifikat. Namun setelah dilakukan pengukuran ulang, lahan tersebut hanya ada seluas 671 hektar.

“Agar tidak terjadi persoalan dibelakang hari saya bersepakat dengan pengurus dan anggota KUD Bumi Asih mengembalikan lahan kurang lebih 30 hektar tersebut,” tegas Ma’as.

Diketahui, selama kepemimpinan H Abdul Ma’as sebagai ketua, KUD Bumi Asih Kabun cukup banyak mendulang prestasi seperti Juara III Tingkat Provinsi sebagai KUD sehat, dan mendapatkan penghargaan sebagai KUD terbaik versi PTPN V.(sal)

Check Also

Promo Canvasing Kota Bertuah, Yamaha Gear 125

PEKANBARU (khabarmetro.com) – PT Alfa Scorpii Yamaha berikan program khusus bagi penggila motor ternyaman yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *